Lebih Lega, Ini Dia 5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Doodle.co.idSaatnya kembali beraktivitas, moms

Mengandung dan melahirkan merupakan momen tak terlupakan bagi seorang ibu. Setelah beristirahat mempersiapkan kelahiran buah hati, kini saatnya kembali beraktivitas, moms. Tentu menyenangkan, ya beraktivitas kembali dan menjalani peran baru sebagai seorang ibu.

Tapi, pernah gak sih moms merasakan perubahan setelah melahirkan? Berat badan bertambah terutama di area tubuh tertentu. Moms tak perlu khawatir. Perubahan berat badan pasca persalinan merupakan hal yang normal, kok. Biar tetap sehat dan aman, berikut cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan natural, moms.

7 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Senam Kegel

Senam kegel merupakan senam yang bertujuan memperkuat otot panggul bagian bawah. Tidak hanya membantu otot-otot di sekeliling vagina, senam kegel juga dapat membantu memperkuat otot area perut.

Pertama, berbaringlah di atas matras. Posisikan tangan di samping tubuh. Tekuk lutut ke atas. Dorong panggul naik. Tahan panggul selama lima belas detik dan turunkan selama lima belas detik. Lakukan 3-4 kali. 

Latihan Pernafasan

Teknik pernafasan tidak hanya membantu kelancaran persalinan saja, moms. Cara melakukannya pun cukup mudah. Duduklah dengan posisi rileks di atas matras. Tarik nafas dalam-dalam untuk memenuhi diafragma. Tahan selama 5-8 detik, hembuskan. Lakukan secara berulang.

Baby Weight Squads

Bahkan, untuk latihan mengecilkan perut bisa dilakukan bareng si kecil, moms. Gendong bayi dalam posisi berdiri. Posisikan bayi sejajar dengan dada. Ayunkan tubuh naik dan turun dengan menarik dan mendorong area lutut. 

Baby Bench Press

Posisikan tubuh berbaring dengan lutut menghadap ke atas. Angkat bayi dengan kedua tangan ayunkan ke atas dan ke bawah. Selain mengangkat bayi dengan kedua tangan, bayi juga dapat diletakkan di atas telapak kaki dengan gerakan ke atas dan ke bawah. 

Menyusui

Tidak hanya untuk memberikan asupan ASI untuk bayi dan ikatan ibu anak saja. Kegiatan menyusui juga membantu banget menurunkan berat badan, moms. Kegiatan menyusui dapat membantu membakar kalori ibu. 

Jalan Santai 30 Menit

Saat pagi hari atau sore hari, luangkan sejenak waktu selama tiga puluh menit untuk jalan santai, moms. Selain untuk refreshing, jalan santai melatih otot-otot kaki dan membantu membakar lemak di area perut dan paha. 

Imbangi dengan Konsumsi Nutrisi Sehat 

Meski memiliki keinginan untuk mengurangi lemak di area perut, hindari diet ekstrim, moms. Perbanyak konsumsi sayur hijau, kacang-kacangan, buah segar, teh hijau, dan protein. Jangan lewatkan untuk memperbanyak air putih, moms. Tetap terhidrasi membuat cairan tubuh tetap seimbang. 

Nah, sekarang jadi makin semangat nih untuk hidup lebih sehat pasca melahirkan. Sehat selalu moms..

Tema Artikel:

Mengecilkan Perut

Artikel Lainnya:

5 Cara Alami Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Ramuan Tradisional

Kunyit Asam dan Lemon Jahe, Jamu Tradisional yang Efektif Kecilkan Perut

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia

Privacy Policy

Syarat dan Ketentuan

Cookies

Privacy Policy   Syarat dan Ketentuan    Cookie

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia