Kunyit Asam dan Lemon Jahe, Jamu Tradisional yang Efektif Kecilkan Perut

Kunyit Asam dan Lemon Jahe, Jamu Tradisional yang Efektif Kecilkan Perut

Doodle.co.id – Salah satu bagian tubuh yang biasanya menjadi perhatian kebanyakan orang adalah perut. Ya, memiliki perut buncit tak jarang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang hingga membuat rasa percaya dirinya berkurang. Lebih dari itu, perut buncit juga bisa membuat seseorang menderita diabetes.

Perut buncit timbul akibat adanya tumpukan lemak di area perut dan sekitar pinggang. Penumpukan lemak ini terjadi karena pola makan tinggi karbohidrat, koesterol dan lemak, peningkatan hormon stres kortisol, serta kurangnya aktivitas olahraga.

Nah, apakah Anda juga termasuk orang yang memiliki masalah dengan perut? Jika iya, pastinya akan menjadi beban tersendiri dong ya. Sebab, untuk bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan lemak perut bukanlah perkara gampang. Di sini perlu kemauan dan perjuangan keras untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, di antaranya dengan berolahraga teratur dan menjaga asupan makanan.

Khusus untuk asupan makanan atau minuman, Anda bisa mencobanya dengan mengonsumsi jamu atau ramuan tradisional kunyit asam. Jamu ini telah diyakini lintas generasi untuk menyelesaikan permasalahan perut.

BACA JUGA:

5 Cara Alami Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan dengan Ramuan Tradisional

Ya, jamu tradisional kerap menjadi pilihan banyak orang lantaran terbukti efektif melangsingkan perut. Seperti jamu kunyit asam misalnya, ramuan ini kerap menjadi alternatif untuk mengatasi persoalan perut buncit.

Nah, jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah, caranya cukup gampang kok. Anda hanya perlu menyiapkan kunyit untuk dihaluskan dan merebusnya. Tiap satu ruas kunyit seukuran ibu jari, sesuaikan dengan takaran dua gelas air.

Langkah selanjutnya, campurkanlah air asam secukupnya. Sementara untuk menambahkan varian rasa, Anda bisa mencampurkan jeruk nipis dan gula merah. Sebelum diminum, panaskanlah terlebih dahulu ramuan tersebut untuk dikonsumsi dalam keadaan hangat. Minumlah jamu kunyit asam secara rutin agar program mengecilkan perut Anda bisa cepat berhasil. Ramuan ini memang telah lama menjadi asupan untuk membantu pembakaran lemak.

Kunyit asam sangat bermanfaat bagi tubuh jika diminum rutin. Salah satunya yakni membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh atau biasa disebut detoksifikasi. Keluarnya racun dari dalam tubuh ini akan membantu upaya Anda mengecilkan perut bisa berjalan lebih cepat dan lancar.

Kunyit mempunyai kandungan curcumin sebagai zat antioksidan. Curcumin bisa menekan peradangan pada sel-sel lemak, pankreas, dan otot. Alhasil, hal ini mampu menekan risiko naiknya kolesterol, tekanan darah, gula darah maupun gangguan metabolisme tubuh lainnya. Penekanan pertumbuhan sel-sel lemak ini turut berfungsi dalam pencegahan obesitas.

Selain kunyit asam, ramuan dari larutan air lemon dan jahe juga sejak lama dipercaya mampu mengecilkan perut buncit. Lemon sendiri telah banyak digunakan sebagai penurun berat badan alami karena berperan dalam meningkatkan kerja metabolisme tubuh. Semakin cepat metabolisme tubuh, kian cepat pula simpanan lemak yang dibakar.

Sementara untuk jahe, komoditas ini mempu mengontrol kolesterol dan kadar gula darah serta membakar lemak. Mencampurkan jahe dalam air lemon bisa jadi akan mempercepat penurunan berat badan.

Kombinasi efek stimulan dari jahe dan peningkat stamina dari lemon bisa meningkatkan energi dan semangat berolahraga. Hal inilah yang berperan membantu membakar kalori dan lemak perut.

Untuk diketahui, minum ramuan air lemon dan jahe saja setiap pagi tidak serta-merta akan menjadikan perut rata. Dengan kata lain tetap diperlukan olahraga dan pola hidup sehat. Karenanya, mengonsumsi jamu atau ramuan tradisional tersebut di atas jika dilakukan secara rutin, disertai olahraga teratur akan sangat bermanfaat dalam menjaga metabolisme tubuh.

Nah, itu dia cara mengecilkan perut alami yang bisa kalian praktekan di rumah selama pandemi ini, moms.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Doodle

Follow Our Social Media

Copyright © 2021 Doodle. Semua hak cipta dilindungi

Ketentuan Pengguna

Kebijakan Privasi

Copyright © 2018 Doodle. Semua hak cipta dilindungi