Rekomendasi Obat Demam Ampuh untuk Dewasa

Doodle.co.id – Demam menjadi hal yang mungkin semua orang pernah rasakan, tak terkecuali Moms dan Paps. Demam merupakan suatu respons tubuh terhadap suatu infeksi yang ditandai dengan peningkatan suhu tubuh melebihi suhu normal. Demam dapat diakibatkan oleh berbagai hal seperti infeksi atau penyakit, paparan sinar matahari, efek samping obat, keracunan makanan, gangguan hormon, dan masih banyak lagi. Ada banyak jenis obat penurun panas, namun tidak ada obat demam tertentu yang lebih baik dibandingkan obat lainnya. Moms dan Paps tentu harus membandingkan bentuk obat, efek samping dan faktor lainnya untuk memilih obat pereda demam yang cocok untuk Moms dan Paps. Berikut obat demam ampuh untuk dewasa yang Doodle telah rangkum khusus untuk Moms dan Paps sebagaimana dilansir Healthline. 

obat demam ampuh untuk dewasa
Obat demam ampuh untuk dewasa / Image JESHOOTS.com

Obat Demam Ampuh untuk Dewasa

1. Asetaminofen (Tylenol)

Asetaminofen merupakan obat penurun demam dan pereda nyeri yang membantu mendinginkan tubuh dan menurunkan demam. Obat ini dapat dikonsumsi dalam bentuk tablet, tablet kunyah, tablet hancur, kapsul, larutan cair atau suspensi, sirup, dan supositoria rektal. Efek samping dari asetaminofen biasanya ada pada petunjuk kemasan, meski umumnya aman namun pada beberapa kasus dapat menimbulkan efek samping seperti mual, muntah, kesulitan tidur, reaksi alergi termasuk ruam parah.

2. Ibuprofen, aspirin, dan

Nonsteroidal Anti-inflammatory Drugs (NSAID) seperti ibuprofen, aspirin, dan naprozen, diketahui membantu mengurangi peradangan, nyeri hingga demam. Obat ini bekerja dengan menghalangi produksi zat yang disebut prostaglandin dalam tubuh. Zat tersebut memicu peradangan dan demam dengan menyebabkan pelepasan berbagai sinyak kimia dalam tubuh. Ibuprofen sendiri dapat dikonsumsi dalam bentuk tablet, tablet kunyah, kapsul, dan suspensi air. Sedangkan aspirin tersedia dalam bentuk tablet, tablet pelepasan tertunda, tablet kunyah dan supositoria rektal. Adapun naprozen hadir dalam bentuk tablet, tablet pelepasan tertunda, dan suspensi cair.

Meski tergolong aman, namun umumnya efek samping dari NSAID ini adalah sakit perut. Untuk mencegah sakit perut, Moms dapat mengonsumsi ibuprofen dan naproxen bersama dengan makanan. Sedangkan untuk mengonsumsi aspirin, Moms dan Paps dapat meminumnya dengan segelas penuh air atau bersama makanan.

3. Hubungi dokter

Apabila Moms telah memilih obat pereda demam dan tidak mengalami penurunan suhu tubuh, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Pada umumnya obat-obatan tersebut memiliki fungsi dan pertimbangan unik masing-masing. Namun Moms juga perlu memperhatikan efek samping yang ada. Memilih obat yang tepat dapat membantu menurunkan demam Moms dan Paps. Selain obat-obatan, Moms tentu dapat menggunakan alternatif lainnya seperti mengompres dan mandi air hangat, banyak minum air putih agar tidak dehidrasi, hingga istirahat yang cukup.

Minyak Telon

Tahukah Moms dan Paps bahwa minyak telon mampu menurunkan demam? Diketahui, minyak telon memberikan kehangatan dan kenyamanan yang membuat rileks dan tenang, sehingga panas dapat mereda. Gunakan Minyak Telon Doodle yang mengandung 100% bahan alami seperti oleum cocos, oleum anisi, oleum cajuputi dan oleums sweet green tea. Kandungan sweet green tea essential oil di dalamnya, memberikan aroma kesegaran yang berbeda dengan minyak telon lainnya. Selain itu, bagi bayi dan anak-anak, Minyak Telon Doodle mampu mengatasi kembung, melindungi dari gigitan nyamuk dan serangga, serta tidak pedih di mata.

Minyak Telon Doodle kini tersedia dalam 2 kemasan yaitu kemasan real size 100 ml, dan kemasan ekonomis 60 ml. Selain itu, Doodle juga berinovasi dengan menghadirkan kemasan travel size dalam bentuk roll on 10 ml yang dapat dibawa kemana-mana, tidak ribet tanpa takut tumpah dan mudah masuk di kantong.

Demikian Mums dan Paps informasi mengenai obat demam ampuh untuk dewasa yang mungkin bermanfaat. Jika Moms dan Paps tertarik dengan Minyak Telon Doodle dan produk lainnya dari Doodle Exclusive Baby Care, silakan kunjungi tautan pembelian produk yang telah Doodle sematkan di bawah ini.

 

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie