7 Cara Agar Anak Tidak Rewel Saat Sakit

Doodle.co.id – Ketika anak sakit, pasti mereka akan rewel dan sering menangis. Dalam momen seperti ini, orang tua perlu bersabar menghadapinya.

Cara yang akan saya berikan dibawah mungkin akan membantu orang tua yang kewalahan menghadapi tangisan dan rewelnya si buah hati kala sakit.

Jika anak sakit selama 3 hari lebih, sebaiknya orang tua konsultasikan atau bawa si kecil ke rumah sakit agar diberikan penanganan yang tepat. Untuk penanganannya, simak artikel dibawah ini.

7 cara penanganan anak yang rewel dan sering menangis karena sakit.

1. Berikan air putih atau ASI.

Dengan memberikan air putih atau ASI bisa meredakan rewel atau tangisan si buah hati. Untuk air putih sendiri, disarankan untuk memberikan kepada anak yang berusia 6 bulan keatas.

2. Mandikan dengan air hangat

Dengan memandikan air hangat ternyata secara tak langsung dapat membantu menurunkan suhu tubuh anak yang lagi sakit seperti demam.

3. Pakaikan baju dan selimut tipis pada anak

Dengan memakaikan baju yang nyaman dan selimut tipis ternyata ada manfaatnya, dan manfaatnya untuk menutupi tubuh anak dari serangan serangga seperti nyamuk.

4. Kompres si kecil dengan air hangat

Kompres bagian dahi atau ketiak anak dengan handuk yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air hangat, bukan air dingin. Manfaat mengkompres hampir sama dengan memandikan si kecil dengan air hangat.

5. Berikan makanan favorit

Jangan hemat, ingat, ketika anak sedang sakit otomatis selera makan akan berkurang. Berikan si kecil makanan favoritnya untuk mengisi perut yang kosong akibat nafsu makan yang berkurang.

6. Banyak istirahat

Ketika anak sakit, usahakan untuk perbanyak istirahat. Orang tua bisa menemaninya tidur jika memang diperlukan.

7. Oleskan minyak telon pada badan anak

Dengan mengoleskan minyak telon di bagian badan anak akan membuat tubuh menjadi hangat. Untuk masalah minyak telon anak, pilihannya tetap Doodle.

Dengan wangi green tea otomatis akan membuat badan anak menjadi wangi, selain itu hangat yang pas di badan anak juga tak membuat si kecil kepanasan. Selain itu, dengan mengoleskan minyak telon Doodle juga menghindarkan si anak dari gigitan nyamuk.

Untuk mendapatkan minyak telon Doodle, mums bisa dapatkan di kota-kota terdekat disini.

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia

Privacy Policy

Syarat dan Ketentuan

Cookies

Privacy Policy   Syarat dan Ketentuan    Cookie

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia