Doodle Exclusive Telon Oil, Minyak Telon Anti Kolik yang Menenangkan

Doodle.co.id – Minyak telon anti kolik bisa menjadi salah satu cara mengatasi kolik pada bayi. Moms punya bayi yang menangis berjam-jam tanpa diketahui alasan pastinya? Bingung cara mengatasi hal itu? Bisa saja Si Kecil sedang mengalami kolik, Moms. Menangis merupakan hal yang wajar dilakuka semua bayi, ini merupakan cara terbaiknya untuk mengkomunikasikan apa yang ia butuhkan. Secara biologis, orang tua diprogram untuk merespons hal itu sehingga kebutuhan bayi terpenuhi. Akan tetapi, saat bayi menderita kolik, tangisannya terjadi secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, bahkan hingga kini belum ada obat pasti yang bisa menyembuhkan kolik.

minyak telon anti kolik
Minyak telon anti kolik, Doodle Exclusive Telon Oil

Apa itu Kolik?

Moms, kolik bukanlah suatu penyakit atau diagnosa, ini adalah kombinasi perilaku bayi yang membingungkan. Periode rewelnya Si Kecil bisa berlangsung berjam-jam yang tidak jarang membuat orang tua frustasi, khawatir dan lelah. Dokter akan mengatakan bayi Moms sedang kolik apabila menangis setidaknya tiga jam sehari, terjadi setidaknya tiga ahri dalam seminggu, hingga menangis selama setidaknya tiga minggu berturut-turut.

Cara Meredakan Kolik

Buatlah bayi rileks

Buatlah lingkungan yang aman, damai, dan tenang mungkin bisa membantu bayi rileks. Jika perlu, redupkan lampu, bicaralah atau nyanyikan dengan nada menenangkan bahkan jika metode ini tidak berhasil maka Moms tidak perlu berbicara sama sekali. Minimalkan gangguan dan kebisingan lainnya.

Berikan sedikit tekanan lembut pada perut bayi

Jika Moms mencurigai adanya gastrointestinal, bayi biasanya kan merasakan ketidaknyamanan pada perutnya. Letakkan bayi menghadap bawah di pangkuan Moms, atau bisa dengan meletakkannya tegak sehingga perut bayi menempel pada bahu Moms, usap lembut punggung bayi saat menggendongnya. Selain itu, sentuh lembut perut bayi, sentuhan ini akan menenangkan bayi.

Buatlah bayi bersendawa

Jika ia terus menangis, bisa jadi karena adanya gas berlebihan di perutnya, bersendawa akan meredakan rasa sakitnya. Moms juga bisa membicarakan dengan dokter tentang obat tetes antigas yang bisa mengurangi rasa tidak nyaman pada bayi.

Perhatikan apa yang Moms makan

Moms juga harus memperhatikan asupan makanan yang Moms konsumsi, ini juga berpengaruh pada bayi. Jika Moms kerap mengkonsumsi makanan yang menyebabkan gas seperti kubis, kembang kol atau buah-buahan asam seperti jeruk hingga makanan alergi termasuk susu, kedelai, gandum, kacang tanah dan lainnya, bisa berpengaruh pada ASI. Ini kemudian menyebabkan perut bayi tidak nyaman.

Pijat bayi

Pijatlah Si Kecil menggunakan minyak pijat termasuk minyak telon. Pijat bayi diketahui efektif untuk menenangkan bayi, menghilangkan rasa tidak nyaman di tubuhnya, hingga membuatnya rileks. Pijat bayi juga bisa meningkatkan bonding antara Moms dan bayi. Gunakan Doodle Exclusive Telon Oil untuk pijat bayi, selain menghangatkan, kandungan essential oil sweet green tea pada minyak Telon Doodle mampu menenangkan dan membuat rileks bayi. Pijat bayi jadi semakin menyenangkan Moms.

Minyak Telon Anti Kolik

Oleskan minyak telon anti kolik seperti Doodle Exclusive Telon Oil sebagai pilihan. Minyak telon Doodle memiliki beragam manfaat seperti menghangatkan bayi, mengatasi kembung dan mual, hingga mencegah bayi dari gigitan nyamuk dan serangga. Diformulasikan khusus untuk bayi, telon ini mengandung bahan-bahan 100% alami seperti Oleum Cocos, Oleum Green Tea, Oleum Cajuputi, dan Oleum Anisi. Selain tidak pedih di mata, kandungan essential oil sweet green tea di dalamnya mampu memberikan aroma wangi segar menenangkan, berbeda dari minyak telon lainnya. Oleh karena itu, minyak telon Doodle juga bisa mengatasi kolik pada bayi Moms.

Kapan Harus Hubungi Dokter?

Dokter bisa memeriksa bayi dan menyingkirkan berbagai kemungkinan penyebab ia menangis berlebihan. Biasanya dokter akan mendiagnosa bayi mengalami kolik atau ada tidaknya penyebab lainnya. Tentu dokter akan menjelaskan tangisan berdasarkan durasi, intensitas, pola, variasi dan gejala apapun yang menyertainya. Ini berdasarkan kondisi medis yang mendasari seperti refluks, infeksi, hingga alergi susu yang bisa memicu tangisan.

 

 

Sumber
whattoexpect.com/ first-year/health-and-safety/what-is-colic/

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie