Umur Berapa Bayi Boleh Baby Spa? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Bagi orangtua yang mungkin sering datang ke sebuah spa untuk melepas penat akibat aktivitas sehari-hari untuk mendapatkan sensasi yang lebih rileks mungkin sudah biasa. Tapi perlu anda ketahui bahwa bayi juga membutuhkan spa untuk merawat tubuhnya. Lantas umur berapa bayi boleh baby spa? Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas umur berapa bayi boleh berenang di baby spa. Anda penasaran? Langsung saja simak pembahasannya dengan baik ya.

Umur Berapa Bayi Boleh Baby Spa

Sebelum masuk ke dalam pembahasannya, ada baiknya anda mengetahui apa itu baby spa. Ya baby spa merupakan terapi menggunakan air atau dengan cara berendam. Namun seiring dengan perkembangan zaman, saat ini spa tidak hanya berendam saja melainkan digunakan juga untuk pemijatan. Selain itu saat ini spa tidak hanya dilakukan oleh orang dewasa saja, melainkan bisa dilakukan untuk bayi anda. Namun perlu di ingat juga untuk memilih tempat spa yang memiliki therapis sudah terlatih.

Usia Yang Diperbolehkan Baby Spa

Nah bagi orangtua yang berpikir untuk membawa sikecil ke baby spa, maka anda harus mengetahui kapan usia bayi yang diperbolehkan untuk baby spa. Dalam hal ini usia yang aman untuk bayi melakukan spa yaitu antara 3 sampai 6 bulan. Kenapa? Karena pada usia tersebut biasanya bayi sudah bisa menegakkan kepalanya sendiri, selain itu leher bayi juga sudah semakin kuat dan bayi sudah memiliki reflek yang bagus pada saat menahan nafas atau menutup mata ketika berendam. Dalam hal ini anda bisa mengajak bayi untuk baby spa 5 kali dalam seminggu dengan waktu 20 sampai 25 menit per harinya.

Hal Apa Saja Yang Harus Diperhatikan

Ketika anda sudah mengajak bayi untuk berenang baby spa, tentunya anda harus menyiapkan beberapa hal untuk si baby selama spa. Dalam hal ini faktor kebersihan merupakan hal pertama yang harus anda perhatikan, karena memang kulit bayi masih sangatlah sensitive. Selain itu pastikan bahwa bayi anda mengenakan neck ring, baju renang, dan tabir surya selama berada di luar ruangan. Yang terakhir perhatikan suhu air bayi ketika berendam, jangan sampai suhu airnya terlalu panas. Dalam hal ini suhu air yang ideal untuk bayi yaitu sekitar 27-300 C.

Baby Spa Bermanfaat Atau Sekedar Tren?

Mungkin masih banyak orangtua yang bertanya-tanya baby spa memiliki manfaat atau Cuma sekedar tren saat ini saja. Ya memang dalam hal ini menjaga kesehatan bayi adalah hal terpenting yang harus dilakukan. Dan perlu anda ketahui bahwa di dalam baby spa, bayi tidak hanya melakukan terapi dalam air saja. Melainkan bayi akan mendapatkan pemijatan tubuh. Dengan kata lain pemijatan tersebut akan membantu dalam pertumbuhan dan perkembangan bayi. Berenang dalam air juga memiliki manfaat baik untuk bayi, salah satunya yaitu meningkatkan daya tahan tubuh bayi.

Jadi begitulah ulasan lengkap umur berapa bayi boleh baby spa, semoga informasi diatas bisa menjawab semua pertanyaan dan kebingungan anda. Karena memang masih banyak orangtua yang khawatir untuk melakukan baby spa. Padahal jika kita lihat, hal tersebut membawa banyak sekali manfaat. Yang terpenting anda harus pintar dalam memilih tempat baby spa yang baik untuk bayi. Jadi tidak ada salahnya anda membawa si baby ke baby spa.