Tips Menarik Agar Bulu Mata Bayi Lentik

agar bulu mata bayi lentik

Memiliki bayi yang bulu matanya lentik adalah dambaan bagi setiap moms. Apalagi anaknya itu cewek, sangat cantik tentunya. Tapi, dengan bayi yang mewarisi gen berbeda –beda tentunya kondisi bayi lahir juga akan berbeda satu dengan yang lain. Ada bayi terlahir memang sudah dengan mata lentik, ada dengan mata belok, dan lainnya. Tapi moms tenang saja, diusianya yang masih kecil, ini masih bisa dirubah asalkan dengan perawatan yang benar. Bagaimana cara agar bulu mata bayi lentik nantinya? Merubah gaya mata bayi agar menjadi lentik sebenarnya tidak lah sulit hanya butuh ketelatenan saja dari moms yang melakukan. Selain itu, perlu diperhatikan juga cara dan bahan untuk merawat tentunya harus dengan bahan alami ya moms. Ini untuk menghindari efek samping pada bayi.

Oke moms, berikut ini kami berikan tips menarik agar bulu mata bayi lentik alami, simak ya…

  1. Rutin menggunting bulu mata bayi

Tips yang pertama agar bulu mata bayi lentik adalah membiasakan untuk mengurangi panjang bulu mata. Ini sama halnya kita lakukan pada rambut kita. jika menginginkan rambut kita bagus tanpa ada cabang rambut, bisa dilakukan dengan menggunting bagian bawahnya agar tidak ada cabang rambut. Menggunting bulu mata bayi seperti membuang bagian bawah yang mati agar bisa tumbuh baik. Potonglah sedikit rambut bayi yang bawah, jangan sampai terlalu panjang atau mentok kelopak mata karena fungsi utama dari bulu mata adalah melindungi mata dari debu dan benda lainnya.

  1. Berikan bulu mata dengan minyakzaitun

Minyak zaitun sangat baik untuk merawat kulit, dan tubuh. Ini juga sangat baik untuk merawat bulu mata agar bulu mata bayi lentik. Minyak zaitun mengandung polifenol yang bermanfaat sebagai antioksida alami bagi tubuh. Selain polifenol, minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan mata bayi. Caranya : moms cukup mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata bayi sebelum tidur malam.

  1. Mengoleskan kemiri

Jika kemiri baik untuk rambut maka baik juga untuk bulu mata.  Kemiri mempunyai manfaat yang baik yaitu melebatkan dan menghitamkan rambut, selain itu kemiri juga menghaluskan rambut. Cara perawatan dengan kemiri cukuplah mudah, moms bakar kemirinya hingga sedikit berair, kemudian oleskan perlahan dan lembut pada bulu mata bayi. Sebaiknya dilakukan dikala bayi tertidur pulas, jadi tidak mengganggu.

  1. Dengan menggunakan lidah buaya dan daun sirih

Lidah buaya terkenal khasiatnya yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Moms bia memberikan lidah buaya pada bulu mata agar bulu mata lentik. Caranya: ambil gel lidah buaya, celupkan ujung daun sirih pada gel, lalu usapkan menyeluruh pada bulu mata bayi.

  1. Konsumsi lebih banyak makanan vitamin E

Selain manfaatnya yang baik untuk kulit, vitamin E juga sangat bagus untuk pertumbuhan rambut dan bulu mata bayi. Jika anak sudah bisa makan MPASI, berikan anak makanan dengan kandungan Vitamin E misalnya alpokat, bayam, tomat, almond.

Ini tadi moms beberapa tips menarik agar bulumata bayi lentik. Moms bisa melakukannya dari sekarang untuk mendapati hasilnya dan tetap merawatnya hingga bayi tumbuh menjadi seorang anak. Dengan begitu, pada masa dewasanya kelak bulu mata anak lentik alami. Apapun kondisi bayi, tanpa harus dengan perawatan khusus pun bulu mata bayi tetap masih akan mengalami perubahan. Selamat mencoba, semoga sukses ya moms…