Pijat Bayi untuk Atasi Diare dengan Minyak Telon Doodle

Doodle.co.id – Pernahkah Mums dan Paps mengalami hari dimana Si Kecil buang air besar dengan frekuensi sering? Bisa jadi ia tengah mengalami diare. Memang diare menjadi hal yang menyebalkan bagi orang dewasa karena harus bolak balik ke kamar mandi. Bahkan, diare dapat mengakibatkan tubuh mengalami dehidrasi. Tidak hanya pada orang dewasa, namun bayi dan anak-anak juga dapat mengalami diare, Mums. Diare yang terjadi pada bayi justru berisiko fatal apabila tidak segera ditangani dengan tepat, terlebih jika menyebabkan bayi dehidrasi.

pijat bayi untuk diare
Pijat bayi untuk diare dengan Minyak Telon Doodle

Sebagaimana diketahui, penyebab bayi mengalami diare bisa dikarenakan banyak hal seperti adanya bakteri, parasit, dan virus yang masuk ke tubuh bayi. Jika bayi mengalami diare dan cairan tubuhnya berkurang, Mums harus menjaganya agar tetap terhidrasi.

Cara Mengatasi Diare pada Bayi

Dilansir dari berbagai sumber, berikut cara tepat menangani diare pada bayi.

Menjaga bayi tetap terhidrasi

Memberikan ASI sesering mungkin pada bayi yang sedang diare berguna untuk membuatnya tetap terhidrasi. Hal ini dikarenakan bayi dapat mengalami dehidrasi dengan cepat tanpa diberi ASI saat sedang diare. Tanda dehidrasi yang perlu Mums tahu yakin mulut dan bibir kering, frekuensi buang air kecil berkurang, mata yang terlihat cekung, menangis namun tidak mengeluarkan air mata hingga bayi menjadi lebih rewel. Bahkan, Mums harus membawa Si Kecil ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan intensif apabila ia telah mengalami dehidrasi.

Menjaga kebersihan

Diare daoat menular dan menyebar ke anggota keluarga lainnya, Mums. Sehingga Mums dan Paps harus tetap menjaga kebersihan dengan mencuci tangan usai mengganti popok.

Pijat bayi

Selain membuat tubuh bayi rileks, ternyata memijat bayi mampu mengatasi diare yang tengah dialaminya. Pijat bayi merupakan gerakan berupa usapan atau sentuhan lembut pada bayi di area tubuh tertentu. Memijat bayi pada beberapa titik berpotensi mengatasi diare pada Si Kecil.

Pijat Bayi untuk Diare

Melansir reels dalam akun YouTube resmi Doodle yaitu @doodle_exclusive, berikut pijat bayi untuk mengatasi diare.

  1. Pertama, lakukan gerakan melingkar pada area di bawah pusar. Mums bisa mengaplikasikan Minyak Telon Doodle sebelum memulai sesi pijat ini.
  2. Pijat membentuk lingkaran di atas lutut.
  3. Lalu turun ke bawah, pijat bagian bawah tulang lutut dan sisi luar otot. Ini berfungsi untuk meningkatkan sistem pencernaan.
  4. Terakhir, pijat dengan gerakan melingkar pada area sakrum, pada saluran utama, usus besar, Memijat ke empat area tersebut dapat membantu menyembuhkan diare pada bayi.

Pijat dengan Minyak Telon Doodle

Mums dan Paps, pelumas atau minyak pijat sangat penting dalam sesi pemijatan Si Kecil. Ini berfungsi sebagai pelicin agar kulit bayi tidak terasa sakit. Mums dapat menggunakan Minyak Telon Doodle sebagai minyak pijat bayi yang aman untuk newborn dan kulit sensitif. Memiliki aroma khas Doodle yang berbeda dari telon lainnya, Minyak Telon Doodle mengandung essential oil sweet green tea yang lembut dan menyegarkan. Selain itu, Minyak Telon Doodle juga mengandung oleum cocos, oleum cajuputi dan oleum anisi yang memberikan beragam manfaat untuk tubuh.

Minyak Telon Doodle selain menghangatkan, juga meredakan flu dan sebagai aromaterapi, tidak pedih di mata, dan mampu melindungi bayi dari gigitan nyamuk dan serangga berbahaya lainnya. Mums bisa menggunakan Minyak Telon Doodle dalam 3 kemasan yakni real size 100ml, ekonomis 60 ml, dan kemasan travel size roll om 10ml. Pijat dengan Minyak Telon Doodle tentu membuat sesi pemijatan dengan Si Kecil menjadi jauh lebih menyenangkan, Mums.

Mums dan Paps, itulah berbagai informasi mengenai ciri alergi bayi alergi minyak telon yang mungkin bermanfaat. Jika Mums tertarik untuk menggunakan Minyak Telon Doodle dan rangkaian produk Doodle lainnya, mums dan Paps dapat klik link pembelian produk di bawah ini.

 

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie