Minyak Telon Doodle, Atasi Kembung pada Perut Bayi

Doodle.co.id – Bayi yang mengeluarkan gas atau perutnya yang kecil kembung merupakan hal yang wajar Moms, ini bisa diatasi dengan berbagai hal termasuk menggunakan minyak telon untuk perut bayi kembung. Berikut beberapa penyebab kemungkinan adanya gas pada bayi.

minyak telon untuk perut bayi kembung
Minyak telon untuk perut bayi kembung Doodle Exclusive Telon Oil

Penyebab Kembung

Menelan udara saat menyusu atau menangis, ini sangat wajar terjadi pada newborn
Belum berkembangnya sistem pencernaan, memungkinkan makanan tidak terurai sepenuhnya
Hipersensitivitas terhadap jenis susu formula atau makanan tertentu dalam pola makan ibu menyusui, bisa juga karena alergi makanan

Tips Meredakan Kembung pada Perut Bayi

Sendawakan bayi sebanyak dua kali

Menelan udara saat menyusu membuat kebanyakan bayi mengalami rasa tidak nyaman pada perutnya. Cobalah untuk menepuk punggung bayi dengan lembut saat ia sedang menyusu, ini berguna untuk membuang udara yang tertekan sebelum masuk ke ususnya. Sebagai tanda Moms harus melakukan itu adalah saat ia memalingkan muka dari payudara atau botol dengan rewel, kemudian menyusu kembali. Ini mungkin disebabkan oleh gas alih-alih rasa kenyang.

Kontrol udara

Posisikan bayi lebih tegak saat menyusuinya baik secara langsung atau menggunakan botol, posisi ini mengurangi udara yang ditelannya. Hindari mengocok botol terlalu sering karena bisa menambah gelembung pada susu.

Beri makan sebelum ia rewel

Bayi menangis memang tidak dapat diprediksi, namun semakin sering bayi menangis membuat udara semakin banyak ditelan dan banyak gas semakin ia keluarkan. Sebisa mungkin, pelajari isyarat awal rasa lapar pada Si Kecil, dan cegah ia kelaparan sejak awal.

Pertimbangkan Probiotik

Probiotik merupakan bakteri baik yang mendukung sistem pencernaan tubuh, ini secara alami ditemukan dalam makanan seperti kimchi dan yogurt, Probiotik juga ada dalam suplemen dan susu formula yang dikhususkan untuk masalah perut pada bayi.

Perhatikan asupan makanan Moms

Jika bayi Moms yang diberi ASI mengeluarkan gas atau kembung, ini mungkin berkaitan dengan makanan yang Moms konsumsi. Tidak ada salahnya untuk menghentikan makanan yang memicu gas di perut seperti kol, kubis hingga makanan asam seperti jeruk dan sebagainya.

Pijat lembut punggung bayi

Baringkan bayi di atas lutut Moms saat duduk, posisi tengkurap, pegang perut bawah dengan lengan Moms dan pijat lembut punggungnya. Tekanan pada perut bayi membantu meringankan tekanan gas. Sentuhan Moms yang lembut juga bisa menenangkan Si Kecil.

Pertimbangkan obat tetes gas bayi

Konsultasikan dengan dokter untuk memberikan bayi obat tetes gas yang aman untuk Si Kecil.

Minyak Telon untuk Perut Bayi Kembung

Minyak telon untuk perut bayi kembung ternyata ampuh untuk mengatasi gas yang ada di perut kecilnya. Pijat bayi menggunakan Minyak Telon Doodle bisa menjadi pilihan Moms. Balurkan Doodle Exclusive Telon Oil di perut bayi, kemudian usap lembut ke seluruh tubuh, bahu, punggung, dan kaki. Sentuhan lembut Moms bisa membantu Si Kecil rileks untuk mengeluarkan gas.

Tidak dipungkiri bahwa Minyak Telon Doodle memiliki segudang manfaat termasuk mengatasi perut bayi kembung. Selain menghangatkan, telon satu ini tidak menyengat di mata serta mampu mencegah bayi dari gigitan nyamuk dan serangga. Mengandung bahan-bahan alami 100% seperi Oleum Cajuputi, Oleum Cocos, Oleum Anisi, dan Oleum Sweet Green Tea, membuatnya aman untuk digunakan bayi bahkan newborn.

Memiliki aroma yang berbeda dengan minyak telon lainnya, kandungan essential oil sweet green tea pada Doodle Exclusive Telon Oil mampu memberikan wangi segar dan menenangkan. Minyak Telon Doodle juga bisa menjadi pengganti cologne loh, Moms. Selain menghangatkan, sesi pijat bayi dengan Minyak Telon Doodle menjadi menyenangkan.

 

Sumber
whattoexpect.com/first-year/care/gassy-baby/

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie