Daftar Vitamin Anak untuk Puasa, Bantu Tingkatkan Kekebalan Tubuh Si Kecil

Doodle.co.id – Menjaga kesehatan tubuh saat berpuasa di Bulan Ramadan sangatlah penting, tidak hanya bagi orang dewasa namun juga untuk anak-anak. Hal itu karena saat berpuasa, tubuh Si Kecil tidak dalam kondisi yang sehat atau fit dan membuat akitivtasnya justru bisa saja terganggu. Untuk menjaga tubuh anak tetap sehat dan fit serta kekebalan tubuhnya bekerja dengan baik, Moms dan Paps dapat melakukan banyak cara seperti konsumsi makanan seimbang saat sahur dan berbuka, istirahat cukup, hingga mengonsumsi suplemen atau vitamin anak untuk puasa. Saat tubuh kekurangan nutrisi penting seperti mineral, gizi, air, dan vitamin tentu akan membuat tubuh merasa letih, lelah dan lemas, yang mana kondisi tersebut umum terjadi saat berpuasa tak terkecuali anak-anak. Simak artikel Doodle berikut untuk mengetahui lebih detail tentang vitamin anak untuk puasa, sebagaimana dilansir NHS.

vitamin anak untuk puasa
Vitamin anak untuk puasa / Image Skyler Ewing

Vitamin Anak untuk Puasa

Berikut vitamin apa saja yang dibutuhkan untuk anak saat berpuasa di Bulan Ramadan.

Vitamin D

Vitamin D terdapat pada beberapa makanan yang Moms dan Paps bisa temukan dalam ikan berminyak dan telur. Moms bisa menambahkannya sebagai olesan lemak atau sereal sarapan. Selain itu, sumber utama vitamin D adalah sinar matahari, Si Kecil dapat berjemur sebentar di bawah sinar matahari pada jam 9-10 pagi selama 15-20 menit saja. Hindari berjemur saat terik dan cuaca panas yang justru membuatnya kepanasan dan risiko terbakar matahari.

Vitamin A

Vitamin A diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat, baik untuk penglihatan, dan menjaga kesehatan kulit. Moms bisa mendapatkan vitamin A dari produk susu, wortel, ubi jalar,apel,  mangga, sayuran berwarna hijau termasuk bayam, kubis dan brokoli.

Vitamin C

Vitamin C penting untuk kesehatan dan sistem kekebalan tubuh Si Kecil. Vitamin C juga membantu tubuh menyerap zat besi. Moms dapat memberikan jeruk, buah kiwi, stroberi, brokoli, tomat, hingga paprika untuk mendapatkan vitamin C.

Suplemen

Moms bisa memberikan vitamin yang dibutuhkan Si Kecil dalam bentuk suplemen. Namun perlu diingat, mengonsumsi terlalu banyak vitamin (terlebih dalam bentuk suplemen yang mengandung bahan lain) tertentu bisa berbahaya, Moms. Maka dari itu, pertahankan dosis yang dianjurkan pada label dan berhati-hati dalam memberikan 2 jenis suplemen pada anak secara bersamaan. Sebagai contoh, jangan berikan minyak hati ikan kod dan tetes vitamin karena minyak hati ikan kod juga mengandung vitamin A dan D. Satu suplemen saja sudah cukup, asalkan mengandung vitamin D sesuai dosis yang dianjurkan.

Minyak Telon

Sebagaimana diketahui, vitamin sangat penting untuk kesehatan anak saat puasa atau pun tidak berpuasa. Moms dan Paps juga harus mempertimbangkan perawatan tubuh anak atau bayi seperti penggunaan minyak telon. Oleskan Minyak Telon Doodle untuk mendapatkan kehangatan pada tubuh anak, menghindari dari gigitan nyamuk dan serangga serta mengatasi kembung. Minyak Telon Doodle diperkaya dengan oleum cocos, oleum anisi, oleum cajuputi dan oleum sweet green tea yang 100% aman untuk kulit bayi newborn dan kulit sensitif. Kandungan essential oil sweet green tea di dalamnya memberikan aroma lembut dan menyegarkan yang berbeda dengan minyak telon lainnya. Minyak Telon Doodle merawat masa depan Si Kecil, serta membantu menjaga tubuh Si Kecil saat berpuasa.

Nah, demikianlah informasi mengenai vitamin anak untuk puasa yang mungkin bermanfaat. Jika Moms dan Paps ingin menggunakan Minyak Telon Doodle untuk merawat masa depan Si Kecil, dan produk Doodle Exclusive Baby Care lainnya, silakan kunjungi tautan di bawah ini.

 

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie