7 Alasan Kenapa Kamu yang Sudah Dewasa Harus Makai minyak telon Doodle

Home / Baby Care / 7 Alasan Kenapa Kamu yang Sudah Dewasa Harus Makai minyak telon Doodle

Semua orang dan tentunya para ibu pasti sudah sangat mengenal minyak yang satu ini. Minyak telon memiliki aroma khas, dan sebagian besar bayi menggunakan minyak ini, sehingga aroma khasnya sering diidentikkan dengan bau bayi. Mungkin kebanyakan orang memiliki presepsi bahwa sebuah minyak telon itu memang identik dengan bayi. Hal ini karena penggunaan minyak telon  sudah menjadi suatu tradisi dan sudah sejak lama berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Minyak telon telah menjadi salah satu resep khas tradisional nenek moyang kita yang kita banggakan dan perlu untuk dilestarikan. Bahkan hingga saat ini tradisi perawatan bayi menggunakan minyak telon masih berlangsung, ini menunjukkan atau terbukti bahwa resep dan ramuan tradisional Indonesia asli ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan terutama kehangatan bayi tanpa membuat terluka karena kulit bayi yang masih cenderung sensitive. Minyak telon biasanya digosokkan dengan telapak tangan bunda kemudian balurkan pada dada, perut, punggung, leher dan pinggang serta telapak kaki agar bayi merasakan manfaat dan kehangatannya. Minyak telon yang memiliki kehangatan yang pas dan aman untuk bayi diperlukan karena sistem pengaturan panas tubuh bayi belum sempurna, terutama pada awal kehidupan.

Pijat bayi menggunakan minyak telon

Setidaknya anda harus mengenali dahulu tentang komposisi dan khasiat minyak telon. Rata – rata pembuatan minyak telon adalah menggunakan campuran 3 macam minyak. Kata telon berasal dari Bahasa Jawa yang berarti telu atau tiga. Minyak telon merupakan paduan dari minyak adas (Oleum Foeniculi), minyak kayu putih (Oleum Cajuputi), dan minyak kelapa (Oleum Cocos) dengan perbandingan tertentu. Ketiganya mempunyai fungsi yang berbeda dan khasiatnya bersinergi satu dengan yang lain. Komposisi masing-masing minyak dalam minyak telon biasanya adalah 3:3:4. Minyak kelapa berfungsi sebagai minyak pembawa atau pelarut (carrier oil). Saat ini beberapa produsen minyak telon ada yang memproduksi minyak telon dengan komposisi yang berbeda, misalkan 1:1:3, ataupun menambah minyak lain sebagai campuran, seperti minyak esensial lavender, bahkan ada yang mengganti minyak kelapa dengan minyak Zaitun (olive oil). Dan sekarang hadir minyak telon dengan inovasi terbaru dari hasil perkembangan modernsasi yaitu Doodle exclusive telon oil yang merupakan minyak telon plus dengan kandungan essential green tea oil yang memberi kesegaran aroma pada bayi. Minyak telon Doodle green tea juga berfungsi untuk menghangatkan dan menghindarkan dari gigitan nyamuk atau serangga berbahaya lainnya. Sangat cocok untuk bayi maupun orang dewasa karena wangi green teanya nyaman dan natural. Doodle exclusive telon oil adalah produk minyak telon yang di setiap tetesnya terdapat kandungan Oleum Cocos, Oleum Anisi, Oleum Cajuputi, serta Oleum Green Tea. Doodle exclusive telon oil ini mengembangkan sebuah tradisi budaya yang selalu digunakan oleh leluhur Nusantara. Dengan mengambil apa yang dibutuhkan tanpa menghilangkan tradisi minyak telon yang sudah ada juga membuat suatu perkembangan dengan di tambahakannya Oleum Green Tea untuk bisa beradaptasi di era modern ini.

Sebenarnya penggunaan minyak telon dewasa pun sama seperti yang dipakai oleh si bayi. Karena pada dasarnya penggunaanya tidak dibatasi untuk anak – anak saja. Pasalnya kandungan di dalam minyak telon tetap dapat dirasakan manfaatnya oleh siapa pun dari beragam usia. Da tentunya tidak salah orang dewasa menggunakan minyak ini setiap hari seperti halnya bayi yang memakainya sehabis mandi. Sebagian orang dewasa suka dengan minyak telon dengan berbagai alasan. Rasa hangat yang dihasilkan oleh minyak telon terasa lembut di kulit. Di samping itu minyak telon memiliki bau dan aroma yang khas. Inilah yang membuat orang dewasa suka karena merasa nyaman menggunakannya.

Pada umumnya minyak telon boleh dan aman digunakan oleh sebagian besar orang bahkan untuk ibu hamil. Mungkin sangat sering terjadi ketika di awal kehamilan oleh sebagaian besar ibu merasakan morning sickness, dan hal itu lumrah atau wajar terjadi. Mual saat kehamilan disebabkan karena adanya lonjakan hormon kehamilan. Tak perlu khawatir jika ibu ingin mengoleskan minyak telon di perut saat kehamilan dan sejauh ini tergolong aman – aman saja. Hingga sampai saat ini sebenarnya belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek samping yang akan dirasakan oleh ibu hamil yang menggunakan minyak telon untuk diaplikasikan pada tubuhnya.Maka dari itu untuk para ibu hamil yang suka sekali menggunakan minyak telon dengan cara dioleskan pada bagian perut untuk memberikan perasaan yang bisa membuat lebih baik, dan memang tidak menjadi larangan untuk menggunakan bahan minyak telon untuk ibu hamil. Apalagi efek yang diberikan membuat para ibu hamil menjadi lebih baik dan nyaman sehingga bisa teratasi perasaan sakit atau nyeri yang dialami.

Doodle telon oil tidak hanya dipakai untuk membaluri perut dan dada saja agar hangat, namun minyak ini bisa pula untuk perawatan dan manfaat lainnya yang cukup beragam. Minyak telon memiliki sifat antiseptik yang bisa membunuh bakteri pathogen dan sekaligus membunuh pemicunya yaitu bakteri. Maka dari itu banyak orang lain juga menyukai minyak telon yang tidak cuma bisa menghangatkan badan tetapi juga karena memiliki aroma khas yang segar dan wangi. Minyak yang kaya akan manfaat ini juga bisa Anda gunakan untuk berbagai hal. Mulai dari perawatan kecantikan hingga menjadi bahan yang harus selalu sedia di kotak P3K, minyak telon ternyata sangat berkhasiat Dan karena itu Doodle telon oil memiliki kegunaan seperti:

  1. Pengganti parfum karena kandungan green teanya.

Minyak telon pengganti parfum

Tak satu orangpun yang pingin punya aroma badan yang tidak enak apalagi jika anda memiliki aktifitas yang mengharuskan anda sering berkomunikasi atau menemui orang yang lain. Bahkan juga hal semacam tersebut dapat mengganggu kehidupan sosial seorang, tidak diminati di pergaulan atau ditempat kerja. Tentunya bau harum juga pula mempunyai pengaruh dalam aroma badan Anda. Bau badan bahkan bisa menjadi momok dalam beraktifitas terutama jika anda tergolong orang yang memiliki banyak kegiatan sosial atau aktifitas yang sangat padat. Bau badan tentu dapat mengurangi kepercayaan diri dan kesempurnaan penampilan. Apa arti penampilan yang rapi, baju yang bagus, kulit dan wajah yang cerah berseri jika masalah bau badan menghampiri anda, dalam hal ini anda memerlukan solusi cara mengatasi bau badan yang ampuh, efektif dan alami.

Menyemprotkan perfume atau cologne ke tubuh mungkin menjadi cara andalan untuk membuat aroma tubuh menjadi lebih segar, untuk Anda juga dan orang-orang di sekitar. Tapi bukan berarti parfum dan cologne menjadi satu-satunya andalan untuk membuat aroma tubuh Anda juga selalu harum dan menarik—khususnya untuk wanita.Namun pada kenyataannya, Anda tidak bisa terus-menerus mengandalkan parfum atau cologne saat kesegaran tubuh menurun. Bisa-bisa, alih-alih menjadi wangi setiap saat, aroma menyengatlah yang akan muncul. Di satu sisi, kami yakin Anda tidak ingin tercium tidak segar kala harus bertemu dengan orang lain.

Maka dari itu menggunakan Doodle telon oil untuk sebagai pengganti parfum sangatlah tepat. Karena kandungan green tea yang terdapat di Doodle exclusive telon oil dapat memberikan aroma yang segar dan harum, dan oleh karena itu banyak digunakan untuk menjadi salah satu alternative pengganti parfum yang segar dan natural. Sehingga ketika parfum anda habis, ketinggalan, atau bahkan ingin mengubah performa penampilan anda dengan membuat perbedaan pada parfum anda maka janganlah segan untuk memakai doodle telon oil.

  1. Kandungan greentea sebagai aromaterapi.

aroma terapi green tea

Dalam Doodle telon oil terdapat kandungan greentea yang berfungsi sebagai aromaterapi. Aromaterapi ini memiliki berbagai macam fungsi yang bisa dibilang sudah banyak diterapkan dimana – mana. Aromaterapi dapat membantu menghilangkan atau membantu meringankan stress dalam diri kita. Senyawa aromatik ini memberi efek  menenangkan pikiran sehingga kita akan lebih rileks dan stress atau kecemasan yang ada di pikiran akan menghilang secara perlahan. Dari hasil studi aromaterapi juga dapat meningkatkan suasana hati atau bisa dibilang meningkatkan mood dan mengurangi kemarahan. Aromaterapi ini sangat aman digunakan dan sudah digunakan untuk pengobatan atau perawatan di mana – mana karena efek samping lebih ringan daripada antidepresan farmasi. Psikiater juga menerapkan aromaterapi ini diruangannya agar klien atau pasien lebih rileks menyampaikan masalahnya. Aromaterapi berguna juga untuk memperlambat perkembangan Alzheimer sehingga menjadi alternatif yang bagus untuk pasien yang menderita demensia Alzheimer.

Hasil studi menunjukan bahwa efek aromaterapi untuk pasien lebih mudah dapat meningkatkan kapasitas memori mereka dengan janga waktu tertentu setelah perawatan. Tidak seperti kafein, nikotin, pil energi, atau zat yang lainnya yang akan memberikan efek yang sangat berbahaya atau merusak untuk tubuh. Banyak orang menggunakan aromaterapi merasakan manfaatnya sehingga mendapatkan rasa lebih semangat. Dan aromaterapi dapat meningkatakn sirkulasi, dapat meningkatkan energi dan mood tanpa mendapat risiko atau efek samping yang berbahaya untuk tubuh. Aroma terapi juga bisa menyembuhkan masalah kulit seperti eksim dan psoriasis. Hal ini juga bisa menjadi solusi untuk mengurangi rasa sakit kepala sekaligus stress yang membuat kecemasan.

Sehingga kandungan greentea pada Doodle telon oil sangat cocok digunakan sebagai aromaterapi dan bahkan anda bisa coba ketika sebelum tidur untuk memberikan rasa rileks dan kenyamanan ketika anda tidur. Jadi anda dapat menghilangkan pikiran – pikiran yang penat setelah menjalankan aktifitas sehari – hari yang padat, dan ketika bangun tidur tubuh anda akan segar dan bugar dan siap menghadapi aktifitas hari esok.

  1. Kandungan minyak kelapa yang banyak manfaat.

Kandungan minyak kelapa pada minyak telon

Dalam Doodle telon oil terdapat kandungan minyak kelapa yang bisa dibilang berguna atau bermanfaat untuk kulit. Memang terdapat jenis – jenis minyak yang bisa dimanfaatkan atau bisa menjadi zat yang memicu munculnya penyakit. Tetapi di Minyak kelapa yang terkandung di Doodle telon oil sangatlah berguna dan bermanfaat terutama untuk perawataan kulit tubuh.

Dalam ilmu sains ternyata zat yang terdapat di minyak kelapa dapat merangsang atau meningkatkan ketahanan tubuh kita terhadap virus dan bakteri penyebab penyakit sehingga berguna untuk tubuh kita. Hasil studi juga membuktikan minyak kelapa dapat meningkatkan insulin di dalam tubuh sehingga memunculkan hormone positif terhadap tiroid dan berguna mengontrol gula darah. Minyak kelapa juga dapat memperkuat metabolism tubuh. Mungkin anda mendengar bahwa minyak kelapa tidak baik untuk seorang dengan riwayat gangguan jantung karena terdapat lemak jenuh, tetapi faktanya minyak kelapa mengandung asam larut sekitar 50% yang bisa mencegah penyakit jantung seperti kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Lemak jenuh juga ada dalam minyak kelapa tapi lemak jenuh pada minyak kelapa tidak berbahaya seperti yang terdapat pada minyak sayur. Karena minyak kelapa tidak menyebabkan peningkatan kadar Low Denesty Lipprotein atau LDL sehingga dapat menanggulangi kerusakan arteri dan mencegah terjadinya aterosklerosis. Dan manfaat lainnya minyak kelapa adalah sebagai perawatan untuk kulit dan ternyata perawatan kulit dengan minyak kelapa sudah lama diterapkan. Minyak kelapa sangat cocok untuk kulit karena dapat melembabkan dan membantu berbagai macam kelainan kulit terutama untuk kulit kering.

Zat pada minyak kelapa yang membantu merangsang system imun pada tubuh adalah lipid antimikroba, asam kaprilat, asam laurat, asam karat yang berguna untuk anti jamur, anti bakteri, dan anti virus. Dalam penelitian juga terdapat zat yang dihasilkan dari tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin sangat penting untuk membasmi virus dan bakteri sehingga dapat menjadi penyebab penyakit utama seperti influenza, herpes dan berbagai penyakit lain. Bakteri lainnya yang bisa dibasmi dengan minyak kelapa adalah antara lain Helicobacter pylori, Listeria monocytogenes, dan Protozoa berbahaya seperti giardia lamblia.

Minyak kelapa adalah sebagia salah satu sumber yang berguna atau penting untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi dapat dijadikan sebagai salah satu sumber nutrisi dan meningkatkan energi dengan cara yang instan. Kandungan asam lemak di minyak kelapa berfungsi alami pada tubuh karena asam lemak dapat membasmi jamur sehingga jamur tidak akan berkembang biak dan akan menghancurkan jamur itu dengan sendirinya.

Untuk masalah kulit minyak kelapa menjadi suatu obat yang bisa diandalkan, contohnya seperti ketika anda tidak sengaja bersentuhan knalpot yang sangat panas tentunya akan menimbulkan bekas luka bakar dan efeknya akan menjadi bekas luka seperti menghitam. Luka bakar ini bisa di obati dengan mengoleskan secukupnya minyak kelapa pada daerah yang terkena luka bakar. Sehingga dalam waktu tertentu luka bakar yang terdapat pada kulit anda akan menghilang dengan sendiri dan anda tidak perlu takut lagi untuk menutupinya. Cara ini sangat efektif untuk mengobati kulit terbakar atau lainnya asalkan jangan di campur dengan air atau bahan lainnya sehingga efeknya menjadi maksimal.

  1. Kandungan minyak kelapa untuk menjaga jaga kadar air kulit.

minyak kelapa bermanfaat merawat kulit

Kemampuan atau khasian pada minyak kelapa ternyata dapat menjaga kadar air dikulit kita sehingga membuat kulit menjadi lembut dan tidak mengering. Kandungan minyak kelapa pada Doodle telon oil  terbuat kelapa pilihan yang segar dan natural, sehingga bagus digunakan sebagai perawatan kulit. Fleksibilitas dari Doodle telon oil yang terdapat kandungan dari minyak kelapa berarti dapat digunakan menjadi barang yang mudah dibawa kemana saja dan tidak untuk si buah hati saja. Gunakan minyak kelapa pada kulit untuk menambahkan kilau sehat pada kecantikanmu. Penggunaan Doodle telon oil paling mudah adalah dengan dioleskan secara langsung pada kulit. Setelah mandi, balurkan Doodle telon oil secara tipis pada bagian kulit mana pun untuk membuat kulit tetap lembab dan fleksibel seharian yang berguna menambah kemampuan untuk menutrisi kulit. Kandungan minyak kelapa juga menjaga tubuh kulit anda dari kadar air sehingga kulit anda tetap lembab terjaga dan jangan khawatir lagi dengan kulit kering.

  1. Kandungan minyak kayu putih sebagai anti nyamuk jadi gak perlu menggunakan lotion anti nyamuk.

Cara Mengusir Nyamuk Di Kamar Bayi

Kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan nyamuk, serangga kecil yang sering menjadi pengganggu lelapnya tidur. Ketika nyamuk menusuk kulit kita maka akan mengeluarkan air liurnya yang mengandung zat kimia tertentu sehingga darah tidak membeku dan nyamuk tersebut bisa menyedot darah dari kita sebanyak mungkin. Gigitannya meninggalkan bentolan gatal di kulit yang merupakan reaksi tubuh kita terhadap air liur nyamuk. Rasa gatal karena gigitan nyamuk memang paling enak digaruk karena dapat meredakan gatal dengan cepat. Namun sebaiknya tidak digaruk karena dapat menyebabkan infeksi. Gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan penyakit, diantaranya demam berdarah dan cikungunya. Nyamuk aedes aegypti adalah pembawa virus dari penyakit demam berdarah dan menularkan virus cikungunya. Demam ini bisa menjadi penyakit yang mematikan jika tidak segera ditangani. Nah, lebih baik mencegah gigitan nyamuk dari pada mengobatinya bukan? Sehingga banyak cara pun dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk yang sangat menganggu, salah satu caranya yaitu dengan membuat obat nyamuk oles / lotion anti nyamuk. Bahkan sekarang ini cuaca sering berubah – ubah, membuat kondisi badan juga tidak  menentu. Bayangkan saja sedang terik-teriknya matahari bersinar, tiba-tiba saja jadi medung dan hujan pun turun dengan derasnya sehingga cocok untuk nyamuk yang sedang berkembang biak.

Bahkan ketika anda digigit oleh nyamuk dan anda khawatir dengan bekas gigitan yang merah dan gatal sehingga anda merasakan tidak nyaman, cukup oleskan saja Doodle telon di bekas gigitan nyamuk tadi dan alhasil berguna dan mampu untuk mengurangi benjolan kemerahan dan gatal pada kulit bekas gigitan nyamuk. Dan jangan segan – segan menggunakan Doodle telon oil pada malam hari. Karena anda akan terbebas dari gigitan nyamuk sepanjang malam anda, sehingga anda bisa tidur nyenyak tanpa gigitan dan bahkan bunyi nyamuk yang mendekat karena terdapat kandungan minyak kayu putih.

  1. Gak terlalu panas seperti minyak kayu putih.

Mungkin ada sebagaian orang dewasa yang tidak tahan dengan olesan minyak yang akan membuat kulit menjadi panas, sebagaian besar adalah kaum hawa. Daun kayu putih bersifat pedas dan hangat, dengan kandungan sineol 50-65%. Memiliki efek sebagai peluruh keringat, pereda nyeri, antirematik dan peluruh kentut. Bahan aktif minyak kayu putih itu sendiri adalah eucalyptol ditambah dengan unsur- unsur lain meliputi valeraldehyde, sequiterpene, pinocarveol, pinen, terpineol, camphen globulal, cineol, fenchen, dan butylaldehyde. Minyak kayu putih memiliki dampak untuk memanasi otot – otot. Secara umum, minyak gosok akan melebarkan pembuluh darah pada permukaan kulit sehingga darah akan mengalir lebih banyak dan akan timbul rasa hangat. Tetapi untuk sebagaian orang mungkin rasa hangat pada minyak kayu putih bisa dibilang panas dan mungkin menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Manfaat minyak telon ini tidak membuat panas kulit. Pasalnya, minyak telon lebih lembut sensasi hangatnya ketimbang minyak kayu putih yang masih murni. Paduan antara minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa pada minyak telon turut menjadikan produk ini makin banyak kegunaannya bagi kulit .Maka dari itu anda tidak usah terlalu khawatir untuk menggunakan Doodle telon oil karena tidak akan menyababkan panas pada kulit, anda hilangkan saja rasa khawatir anda karena Doodle telon oil berbeda dengan minyak kayu putih walau khasiat sama dan dengan formula Doodle telon oil rasa panas tidak akan kerasa karena Doodle telon oil telah di sesuaikan dengan tubuh kulit bayi yang sangat sensitif.

  1. Yang jelas lebih alami gak kimiawi banget gitu

Minyak telon doodle lebih alami

Sudah tepatkah anda memilih minyak telon yang aman untuk anda dan si buah hati ?. Takut akan terjadinya efek samping atau bahaya dari bahan zat kimia yang tidak bagus untuk tubuh, memang dalam memilih minyak telon anda harus bijak dan cermat. Sekarang ini ada beberapa prodak yang menawarkan minyak telon tetapi mereka tidak bisa dipertanggung jawabkan dan tak jarang hasil khasiatnya tidak bisa maksimal, bahkan memberikan risiko atau efek samping yang tidak dinginkan. Tidak sedikit pula menyampur zat kimia ke dalam minyak telon agar bisa mendapatkan berat isi produk bertambah dan kemudian menjual dengan harga yang relatif murah.

Oleh karena itu pilihlah minyak telon secara bijak dan percayakan pada Doodle telon oil yang di buat dan diproduksi dari bahan-bahan yang didapat dari alam sehinga tetap aman dipakai tanpa menimbulkan efek samping atau iritasi. Karena target kami juga untuk buah hati anda. Doodle telon oil mengandung green tea essensial oil yang 100% alami. Keharuman telon Doodle green tea membuat baby dan badan menjadi wangi sepanjang hari. Dengan kandungan cajuput oil yang dilengkapi essensial green tea oil, Doodle memberi perlindungan exclusive pada baby dari nyamuk yang berbahaya. Kami juga tidak ingin memberikan risiko pada konsumen kami yang berharga karena kami bertekad memberikan yang terbaik .Sehingga kami benar – benar memperhatikan dan menjaga ke kualitas supaya buah hati dan pengguna lebih merasakan keragaman khasiatnya.

Dan mungkin sudah hal tadisi penggunaan minyak telon telah diwariskan turun – temurun secara tradisional bagi orang Indonesia, mengoleskan minyak telon pada bayi usai di mandikan menjadi sebuah kebiasaan yang tidak pernah dilupakan oleh sebagaian besar kaum ibu di Indonesia. Karena nyatanya bukan hanya anak kecil saja yang menggunakan minyak kayu putih, melainkan orang dewasa juga memakainya. Terlebih dengan Doodle telon oil membuat begitu banyak orang dewasa yang menyukai dan menggunakannya. Sehingga ketika sudah menjadi dewasa juga masih tetap menggunakannya. Perbedaannya, pada ketika masih bayi dibalurkan oleh ibu, sekarang sudah dewasa,membalurkannya sendiri. Bahkan menurut dokter spesialis anak yang sehari – hari berpraktek di RS Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat ini, minyak sejenis ini termasuk dalam kategori fitofarmaka atau obat tradisional. Penggunaannya lebih ditujukan sebagai terapi tambahan terhadap terapi medis yang umumnya berupa obat-obatan. Itu artinya, penggunaan minyak telon pada prinsipnya bukan sesuatu yang dilarang. Harga Doodle telon oil juga sangat terjangkau. Jadi jangan ragu untuk selalu sedia Doodle telon oil di rumah karena Doodle telon oil menjadi pilihan tepat keluarga untuk mengatasi beragam masalah kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *