Minyak Telon untuk Apa? Manfaat: Menghangatkan hingga Pijat Bayi

Doodle.co.id – Tidak sedikit Moms yang mungkin bertanya-tanya manfaat minyak telon untuk apa? Minyak telon sendiri merupakan salah satu minyak atsiri atau essensial oil yang terbuat dari campuran tiga jenis minyak alami. Minyak alami tersebut yaitu minyak kayu putih (oleum cajuputi), minyak kelapa (oleum cocos) dan minyak adas (oleum foeniculi). Minyak telon berasal dari bahasa Jawa “telon” atau “telu” yang berarti “tiga”. Karena ketiga campuran minyak alami itulah, minyak atsiri ini disebut sebagai telon oil atau minyak telon. Telon oil kerap kali dibalurkan di tubuh baik bagi orang dewasa, ibu hamil, anak-anak hingga bayi. Dalam pembuatan telon oil sendiri biasanya menggunakan komposisi 3:3:4, tentu setiap produk bisa berbeda-beda.

minyak telon untuk apa
Manfaat minyak telon untuk apa, mulai dari menghangatkan sampai pijat bayi

Doodle Exclusive Telon Oil

Bicara soal telon oil, Doodle Exclusive Baby Care telah mengeluarkan berbagai produk khusus bayi termasuk telon oil. Doodle Exclusive Telon Oil merupakan minyak telon plus yang diformulasikan khusus untuk bayi dan berbeda dari minyak telon lainnya. Minyak atsiri satu ini mengandung 100% bahan alami yaitu Oleum Cocos, Oleum cajuputi, Oleum anisi, dan Oleum Sweet Green Tea. Doodle Exclusive Telon Oil juga tidak pedih di mata, Moms.

Minyak Telon Untuk Apa? Ini Manfaat Doodle Exclusive Telon Oil

Menghangatkan dan memberikan rasa nyaman pada bayi

Doodle Exclusive Telon Oil mampu menghangatkan serta memberikan rasa nyaman pada bayi hal ini karena adanya senyawa aktif dari Oleum Cajuputi yang memberikan kehangatan pada bayi.

Menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk dan serangga

Doodle Exclusive Telon Oil mengandung essential oil sweet green tea yang tentu bisa menghindarkan bayi dari gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

Memberi efek relaksasi pada kulit

Meski telon oil pada umumnya tidak memiliki sifat khusus untuk meredakan bentol dan gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga, namun Doodle Exclusive Telon Oil mampu memberikan efek relaksasi. Ini mungkin bisa memberikan sedikit bantuan sementara dalam mengurangi rasa gatal ringan.

Sebagai pengganti cologne

Kandungan greentea dari salah satu komposisi Doodle Exclusive Telon Oil yaitu Sweet Greentea Essential Oil bukan fragrance, memberikan keharuman greentea yang manis dan menyegarkan. Perbedaan essential oil dan fragrance adalah material pembentukannya, essential oil adalah bahan alami yang langsung di ekstrak dari pohon teh, berbeda halnya dengan fragrance yang terbuat dari material kimia dan umumnya untuk orang dewasa. Sehingga, Doodle Exclusive Telon Oil terbukti aman untuk bayi. Menggunakan Doodle Exclusive Telon Oil Doodle di tubuh, mampu memberikan aroma kesegaran yang berbeda dengan minyak telon lainnya, tentu ini bisa digunakan sebagai pengganti cologne.

Mengatasi mual, kembung dan masuk angin

Jika Moms seorang ibu hamil atau sedang dalam perjalanan, adanya kandungan essential oil sweet greentea pada Doodle Exclusive Telon Oil ini mampu mengatasi mual dan mabuk perjalanan. Selain itu, mengoleskan Doodle Exclusive Telon Oil bisa meredakan kembung dan masuk angin, Moms.

Minyak untuk Pijat Bayi

Di Indonesia sendiri, tradisi pijat bayi telah ada dari beberapa generasi ke generasi. Pijat bayi biasanya menggunakan berbagai minyak yang aman untuk bayi termasuk telon oil. Doodle Exclusive Telon Oil sangat direkomendasikan sebagai minyak pijat bayi. Selain memudahkan Moms dalam memijat Si Kecil, Doodle Exclusive Telon Oi juga memberikan efek relaksasi dan menenangkan karena kandungan greentea essential oil di dalamnya.

Amankah Doodle Exclusive Telon Oil untuk Kulit Sensitif dan Newborn?

Doodle Exclusive Telon Oil bisa digunakan berbagai usia termasuk usia newborn juga untuk kulit sensitif. Namun, perlu diketahui Moms setiap kulit memiliki sensitifitasnya sendiri, untuk newborn atau bayi yang memiliki kulit sensitif, Moms bisa mencoba mengoleskan di belakang telinga. kemudian tunggu 5-10 menit, jika terjadi reaksi berupa bintik merah atau ruam segera hentikan pemakaian. Namun jika tidak ada reaksi apapun, Moms bisa melanjutkan penggunaan Doodle Exclusive Telon Oil.

Kemasan

Doodle Exclusive Telon Oil memiliki 2 kemasan yakni real size 100 ml dan kemasan ekonomis 60 ml. Selain itu, Doodle juga mengeluarkan inovasi baru yakni dalam bentul travel size roll on 60 ml. Kini, melakukan perjalanan tak perlu ribet membawa kemasan besar, Moms bisa gunakan Minyak Telon Doodle roll on yang mungil dan gampang masuk kantong, serta bisa dibawa kemana-mana.

 

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie