Rekomendasi 10 Channel Youtube Balita yang Patut Moms Ketahui

Rekomendasi Channel Youtube Balita

Sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan youtube. Situs segala macam video ada disitu. Di era teknologi sekarang ini, dengan adanya youtube sangat membantu ibu muda dalam mendidik dan mengenalkan dunia pada anak. Namun moms, tidak semua video di youtube ini bermanfaat dan baik untuk anak. Moms harus menjadi ibu yang bijak dan selektif dalam memberikan kajian pelajaran video dari youtube untuk anak. Selain itu, pendampingan ketika anak bermain atau berselancar melihat video di youtube haruslah dilakukan. Ini sangat berguna untuk membatasi kontent video yang tidak sepantasnya dilihat oleh anak.

Sebagai referensi bahan mendidik moms dari youtube, berikut ini kami berikan rekomendasi 10 channel youtube yang baik untuk balita :

  1. The cincinnati zoo & Botanical Garden

Channel ini menawarkan berbagai macam video binatang dan tumbuhan. Moms bisa memperlihatkan ini pada anak sebagai sarana pengenalan binatang dan tumbuhan. Bagaimana cara merawat dan memperlakukan binatang dengan baik. Video ini dikemas dengan durasi yang singkat dan konten yang menarik untuk anak.

  1. Brain Candy TV

Moms ingin mengenalkan anak tentang huruf dan angka? Channel ini bisa menjadi pilihannya. Di channel ini, anak belajar huruf, angka, dan warna dengan bantuan seekor anjing yang lucu menggemaskan bernama Lizzy dan juga monster truck. Tentunya bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris.

  1. Makemegenius

Channel makemegenius ini berisi tentang video-video tentang aktivitas kita sehari-hari dan penjelasannya. Seperti, cara perut memproses makanan yang kita makan. Selain kontennya yang menarik, bahasa yang dipakai juga sederhana sehingga mudah dipahami oleh anak usia 4-5 tahun. Dengan kata lain ini pelajaran tentang hubungan sebab akibat.

  1. Ryan’s ToysReview

Channel ini memperlihatkan aktivitas sebuah keluarga Ryan yang kadang disertai dengan percobaan sains oleh ryan. Video ini bisa meningkatkan pemahan anak tentang keluarga dan meningkatkan kreativitas anak.

  1. Oh my genius

Seperti brain candy tv, channel ini juga merupakan video pembelajaran tentang angka, huruf dan bentuk. Channel ini diberikan lagu dan anggka sudah sampai 100.

  1. LBB Junior

Channel ini merupakan kelanjutan dari little baby bum. Channel khusus lagu-lagu untuk anak dengan usia sekolah. Jenis lagu yang disajikan sangat banyak dan beragam. Channel ini bisa menjadi pilihan moms untuk mengajarkan anak bahasa yang lebih lancar dan tidak membosankan.

  1. Les Copaque Production

Siapa yang tidak kenal dengan upin ipin? Film animasi satu ini memang sarat akan pengajaran hidup dan sikap untuk anak-anak. channel ini memang mengusung video dengan nasehat moral yang baik sebagai bahan pendidikan dan pembentukan karakter anak.

  1. Blippi

Blippi adalah seorang cowok dengan pakaian khas biru orange yang mengajak anak untuk berkeliling untuk menjelaskan segala hal tentang yang ada disekitar kita. seperti cara kerja kereta, traktor,dll. Gambar animasinya dan latar lagunya yang lucu membuat anak tertarik untuk melihatnya

  1. Disney junior

Disney junior ini berisi tentang kartun-kartun kesukaan anak. music videonya sangat beragam dan tentunya aman dan disukai anak.

  1. Sesame street

Channel yang sangat menarik untuk anak. Walaupun merupakan channel lama tapi ceritanya selalu menarik untuk ditonton. Banyak pembelajaran untuk anak yang bisa diambil dari video ini.

Setiap anak dalam masa perkembangannya pasti akan tertarik jika media pembelajaran dilakukan dengan video, tapi moms tetap harus membatasi waktu penggunaan gadget dan youtube ya. Ini agar anak tidak menjadi kecanduan dengan alat teknologi saat ini. Selingi dengan permainan biasa dan sosialisasi dengan teman sebayanya. Semoga bermanfaat moms.