Minyak Telon untuk Pijat Prenatal, Menghangatkan dan Memudahkan Pemijatan

Doodle.co.id – Pijat prenatal atau prenatal massage merupakan pemijatan ibu hamil dengan mengusap lembut tubuh tanpa menyebabkan kontraksi dini. Pijat pada ibu hamil ini biasanya dianggap aman apabila telah memasuki trimester pertama, namun harus dengan praktisi yang memiliki sertifikat. Beberapa terapis mungkin akan menghindari beberapa titik tekanan yang ada di antara tulang pergelangan kaki dan tumit. Meski dengan tekanan loembut, ternyata pijat di kaki ibu hamil rentan terhadap pembekuan darah dan dianggap terlalu berisiko.

minyak telon untuk pijat prenatal
Minyak telon untuk pijat prenatal dengan Minyak Telon Doodle

Selain itu, Moms disarankan untuk tidak memijat perut karena tekanan saat pemijatan mungkin berisiko membuat ibu hamil tidak nyaman. Saat memasuki bulan keempat, hindari pijat dengan posisi berbaring telentang. Ini dapat memicu penekanan pembuluh darah serta mengurangi sirkulasi ke plasenta yang dapat menimbulkan berbagai masalah. Akan tetapi Moms bisa melakukan pijat di area tubuh lainnya sedalam atau selembut yang Moms ingingkan, dengan konsultasi pada terapis.

Manfaat Pijat Prenatal dengan Minyak Telon

Menurut penelitian, pijat prenatal mampu mengurangi hormon stress, mengendurkan otot-otot, dan meningkatkan aliran darah Moms. Pijat prenatal juga berfungsi menjaga sistem limfatik bekerja pada efisiensi puncak, yang menghubungkan pikiran dan tubuh serta koneksi untuk menenangkan diri sendiri.

Prenatal massage juga mampu memberikan perasaan rileks, insomnia, nyeri sendi, sakit punggung dan leher, serta kram kaki. Selama hamil, Moms mungkin akan merasakan panggul yang linu hingga sakit kepala dan hidung tersumbat, dengan pijat satu ini mampu meringankan itu semua.

Teknik pijat sendiri telah ada lebih dari berabad-abad lamanya, pemijatan biasanya dilakukan menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun, minyak kayu putih, hingga minyak telon. Minyak telon dikenal memiliki berbagai manfaat termasuk sebagai minyak untuk pijat prenatal. Minyak telon sendiri berasal dari bahasa Jawa “telon” atau “telu” yang berarti tiga. Ini dikarenakan minyak telon terbuat dari 3 bahan utama yaitu minyak kelapa (oleum cocos), minyak adas (oleum foeniculi), dan minyak kayu putih (oleum cajuputi).

Minyak Telon untuk Pijat Prenatal

Minyak telon untuk pijat prenatal yang bagus untuk ibu hamil yaitu Doodle Exclusive Telon Oil, minyak telon plus terdiri dari 100% bahan alami sepertyi Oleum Cocos, Oleum Cajuputi, Oleum Anisi, dan Oleum Sweet Green Tea. Selain aman untuk newborn, minyak telon ini juga aman digunakan untuk ibu hamil. Pijat prenatal menggunakan Doodle Exclusive Telon Oil tentu memberikan kehangatan bagi ibu hamil dan memudahkan dalam sesi pemijatan oleh terapis.

Adanya kandungan sweet green tea pada telon ini, mampu memberikan aroma wangi yang lembut dan menyegarkan. Selain menenangkan, wangi Doodle Exclusive Telon Oil yang berbeda dengan telon lainnya, juga mampu memberikan perasaan rileks. Bahkan, Moms juga bisa menggunakan telon Doodle sebagai pengganti cologne karena kandungan essential oil bukan fragrance.

Selain sebagai minyak telon untuk pijat prenatal, Doodle Exclusive Telon Oil juga memiliki segudang manfaat seperti mengatasi kembung, mual, dan menghindarkan dari gigitan nyamuk dan serangga. Minyak Telon Doodle aman unutk kulit sensitif dan newborn Moms, karena kandungan 100% bahan alaminya. Namun, Moms bisa mengecek terlebih dahulu dengan mengoleskan di belakang telinga dan tunggu 5-10 menit, jika tidak terjadi reaksi Moms bisa melanjutkan pemakaian. Tetapi jika terdapat ruam atau bintik merah pada kulit Moms bisa menghentikan pemakaiannya.

Kemasan

Doodle Exclusive Telon Oil memiliki 2 kemasan yaitu Real Size 100 ml yang bisa dipakai di rumah dan kemasan ekonomis 60 ml. Doodle juga menghadirkan kemasan Travel Size 10 ml dalam bentuk Roll On yang mudah masuk kantong. Selain menghemat ruang, Minyak Telon Doodle Roll On ini juga memudahkan Moms untuk membawanya kemana-mana. Tinggal oles dan pijat.

Konsultasikan ke Dokter

Meski pijat prenatal dianggap aman, namun alangkah baiknya Moms tetap mengonsultasikan pemijatan ini dengan dokter. Terlebih jika Moms sedang hamil dan menderita diabetes, preeklamsia, tekanan darah tinggi, mual di pagi hari, sakit perut atau pendarahan, demam hingga virus menular. Komplikasi yang bisa membuat kehamilan menjadi berisiko tersebut bisa dicegah sedari dini.

 

 

Sumber
whattoexpect.com/ pregnancy/pregnancy-health/prenatal-massage/

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie