Minyak Telon untuk Ibu Hamil yang Aman, Doodle Exlusive Telon Oil Solusinya

Doodle.co.id – Essential oil atau minyak atsiri belakangan ini menjadi tren baru dan popularitasnya terus meningkat beberapa tahun terakhir. Minyak essensial memang menjadi suatu hal yang bermanfaat baik bagi orang dewasa, bayi dan anak-anak, hingga ibu hamil saat merasa lelah dan mual. Minyak atsiri merupakan minyak yang berasal dari tumbuhan, bunga dan biji-bijian, yang kemudian dikombinasikan dengan bahan kimia serta dapat diisolasi melalui proses penyulingan.

minyak telon untuk ibu hamil
Minyak telon untuk ibu hamil pakai Minyak Telon Doodle

Minyak Telon Termasuk Minyak Atsiri

Menurut Amy Galper, direktur eksekutif dan pendiri New York Institute of Aromateraphy di New York City, adanya senyawa yang mudah menguap, menjadikan minyak atsiri harum dan digunakan sebagai aromaterapi. Minyak ini juga dianggap sebagai obat alami. Berbagai minyak essensial diantaranya yaitu minyak kayu putih, minyak lavender, tea tree oil, peppermint, hingga minyak telon. Minyak telon sendiri merupakan gabungan dari 3 jenis minyak alami yaitu minyak kelapa, minyak kayu putih dan minyak adas. Oleh karena itu, disebut minyak telon atau minyak tiga, yang mana “telon” berarti “tiga” dalam bahasa Jawa.

Amankah Minyak Telon untuk Ibu Hamil?

Minyak atsiri termasuk minyak telon memang tidak dimaksudkan untuk dikonsumsi, hanya untuk dihirup atau diencerkan dalam larutan dan digunakan secara topikal. Menurut seorang OB-GYn di acara The Doctors, Nita Landry, MD, minyak esensial (termasuk minyak telon) saat digunakan secara topikal, minyak pijat atau produk perawatan kulit lainnya akan diserap melalui kulit. Saat dipakai melalui inhalasi, molekul kemudian berpindah dari hidung atau mulut ke paru-paru, otak, dan bagian tubuh lainnya.

Setelah sampai di dalam rongga hidung, molekul kemudian mengirimkan pesan kimia ke bagian otak yang mempengaruhi emosi. Galper menyebut, saat seseorang mencium suatu aroma terlebih aroma menyegarkan atau aroma masakan yang lezat, hal itu akan memicu segala macam respons dalam tubuh yang mempengaruhi hal positif yang menjadi cara tubuh untuk merespons stress. Selain itu, karena obat-obatan tertentu dilarang saat sedang hamil, Moms bisa menewrapkan minyak atsiri seperti minyak telon untuk mengatasi gejala tidak nyaman. Ini juga menjadi alasan mengapa minyak telon cukup populer dikalangan ibu hamil.

Terkait aman tidaknya minyak essensial dalam hal ini minyak telon untuk ibu hamil, faktanya minyak ini terbuat dari tiga bahan alami yakni minyak kayu putih, minyak kelapa dan minyak adas, yang tentu aman untuk ibu hamil.

Minyak Telon Doodle untuk Ibu Hamil

Berbagai manfaat didapatkan saat menggunakan telon, terlebih jika Moms menggunakan Minyak Telon Doodle. Doodle Exclusive Telon Oil ini merupakan minyak telon plus yang mempunyai formulasi terbaru dan berbeda dari minyak telon lainnya. Minyak telon Doodle terdiri dari bahan-bahan 100% alami yang aman untuk bayi, ibu hamil, anak -anak dan orang dewasa. Kandungan tersebut antara lain Oleum Cocos, Oleum Cajuputi, Oleum Anisi, dan Oleum Sweet Green Tea.

Aroma sweet green tea yang menyegarkan dan lembut tentu bisa menjadikannya essensial oil untuk mengatasi mual, kembung, dan sebagai aromaterapi baik untuk ibu hamil maupun bayi. Bahkan, karena aroma yang berbeda dari minyak telon lainnya, Minyak Telon Doodle kerap digunakan sebagai pengganti cologne. Tidak hanya itu, Minyak Telon Doodle juga mencegah bayi dan dewasa dari gigitan nyamuk atau serangga berbahaya. Minyak Telon dengan kemasan dominan putih dan merah muda tersebut, mampu memberikan rasa nyaman dan menghangatkan ibu hamil dan bayi.

Kemasan Doodle Exclusive Telon Oil

Minyak Telon Doodle tersedia dalam dua ukuran kemasan Moms, yaitu real size (100 ml) dan kemasan ekonomis (60 ml). Jika Moms suka travelling, jangan khawatir karena Moms bisa menggunakan Doodle Exclusive Telon Oil Roll On yang tersedia dalam 10 ml. Selain size yang mungil, kemasan roll on ini juga simple dan bisa masuk kantong Moms.

 

Sumber
.thebump.com/ a/essential-oils-for-pregnancy-basics

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie