Lotion Iritasi Kulit Bayi, Doodle Baby Lotion Beri Segudang Manfaat

Doodle.co.id – Kulit bayi baru lahir sensitif dan rentan terhadap beragam sumber infeksi dan iritasi. Ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh mereka yang masih berkembang. Beberapa penyebab iritasi pada kulit bayi seperti panas, alergi, gesekan, kelembaban, bahan kimia, wewangian, hingga alergi terhadap kain tertentu. Tidak hanya itu, kotoran bayi sendiri bahkan dapat mengiritasi kulit bayi hingga menyebabkan iritasi. Adanya infeksi virus dan bakteri turut menyebabkan iritasi kulit bayi.

lotion iritasi kulit bayi
Lotion iritasi kulit bayi dengan Doodle Baby Lotion

Bagian Tubuh Bayi yang Sering Iritasi

Bagian bayi yang mengalami iritasi biasanya ada pada leher, belalai, lengan, kaki, tangan, daerah popok hingga lipatan kulit. Adapun, berbagai penyakit dapat mempengaruhi iritasi dan ruam pada bayi Moms, seperti cradle cap, eksim, ruam panas, impetigo, ruam yang menular termasuk campak, cacar air, demam berdarah dan masih banyak lagi. Untuk mengobati iritasi pada bayi pun tentu tergantung dengan jenis ruam atau iritasi yang diderita Si Kecil. Kendati demikian, Moms dapat mencegah ruam dan iritasi bayi dengan beberapa cara termasuk penggunaan lotion khusus bayi yang mampu memberikan kelembaban kulit.

Pencegahan Iritasi Kulit Bayi

Kendati ruam dan iritasi bayi sangat umum terjadi, akan tetapi ada beberapa langkah yang bisa Moms lakukan guna membantu mencegah iritasi. Berikut langkah-langkah yang bisa Moms lakukan.

  • Sering mengganti popok bayi
  • Menjaga kulit bayi agar tetap bersih dan kering
  • Gunakanlah deterjen bebas iritan atau deterjan yang diformulasikan khusus untuk bayi
  • Dapatkan selalu informasi terkini mengenai vaksinasi, ini untuk menjaga Si Kecil tetap sehat
  • Jangan biarkan orang lain atau siapapun mencium bayi Moms, jika ia mempunyai suatu penyakit
  • Gunakan lotion, sampo dan sabun yang memang dirancang khusus untuk kulit sensitif bayi

Iritasi dan Ruam Bayi Umum Terjadi

Apabila Si Kecil mengalami iritasi dan ruam termasuk dengan gejala yang tampak menyakitkan, gatal atau membuatnya tidak nyaman tentu hal ini sangat mengkhawatirkan ya Moms. Namun, kabar baiknya, ruam biasanya tidak menjadi hal serius dan cenderung bisa diobati, bahkan bisa dicegah dan ditangani sendiri di rumah. Tetapi, jika Moms merasa khawatir dengan ruam dan iritasi pada bayi yang tak kunjung sembuh bahkan disertai demam, Moms harus segera membawanya ke dokter anak. Dokter nantinya akan membantu menentukan penyebab iritasi dan ruam pada Si Kecil dan diberi pengobatan sesuai penyebabnya. Biasanya dokter akan memberikan obat, salep atau bahkan merekomendasikan untuk menggunakan lotion khusus untuk bayi.

Lotion Iritasi Kulit Bayi

Untuk mencegah terjadinya iritasi dan ruam pada kulit bayi, Moms bisa mengaplikasikan lotion bayi. Gunakan Doodle Baby Lotion, lotion yang diformulasikan khusus untuk bayi ini memberikan nutrisi dan membantu menjaga kelembaban kulit bayi. Lotion ini mengandung Sunflower Oil, Almond Oil, dan Shea Butter serta vitamin E yang menjaga kulit wajah dan tubuh bayi tetap lembut dan kenyal. Berikut kandungan lengkap komponen zat aktif pada Doodle Baby Lotion.

Sunflower Oil

Bermanfaat untuk menutrisi kulit bayi khususnya di musim dingin. Memberikan tekstur ringan dan mudah diserap ke dalam kulit bayi.

Almond Oil

Berfungsi mencegah penyakit kulit pada bayi dan membantu mengatasi penyakit kulit pada bayi.

Shea Butter

Mempunyai manfaat dalam membantu mempertahankan kelembaban kulit bayi.

Vitamin E

Kandungan vitamin E dalam Doodle Baby Lotion mampu menutrisi kulit bayi sehingga kulit terlihat lebih kenyal dan cerah.

Selain itu, Doodle Baby Lotion juga dikenal dengan Supermild Lotion Liquid, memiliki formulasi water based yang cepat meresap di kulit. Tentunya, lotion ini tidak ribet digunakan dan langsung bisa dioleskan di wajah dan kulit bayi, Simple Work Well ya Moms. Aplikasikan Doodle Baby Lotion setiap sehabis mandi, atau saat merasa kulit bayi sedang dalam kondisi kering Moms.

 

Sumber
healthline.com/ health/how-to-spot-and-take-care-of-your-babys-rash#bottom-line

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie