Ide Nama Bayi Terinspirasi Hari Valentine, Ada Candy, Rose hingga Nayeli

Doodle.co.id – Hari Valentine yang dirayakan setiap 14 Februari merupakan hari paling romantis sepanjang tahun. Hari Valentine memang mengingatkan pada segala hal yang manis dan romantis, mulai dari hati, bunga, permen, hingga kata-kata manis terdengar dari orang-orang terkasih. Tidak hanya itu, jika Moms ingin menyematkan nama untuk Si Kecil berkaitan dengan Hari Valentine, itu juga terdengar manis Moms. Berikut daftar nama bayi terinspirasi Valentine yang bisa menjadi pilihan untuk Si Kecil yang manis.

nama bayi terinspirasi valentine
Nama bayi terinspirasi Hari Valentine / Image Jill Wellington

Nama Bayi Terinspirasi Valentine

Candy

Memiliki arti manis, murni, tulus. Nama ini bisa menjadi nama yang manis untuk bayi perempuan Moms. Jika terlalu kaku untuk menamakan Candy, Moms bisa membuat variasi ejaan dengan Candee, Candie (kependekan Candace) atau Candice.

Dove

Dalam bahasa Inggris, Dove berarti merpati. Ini melambangkan kedamaian, cinta dan kelembutan. Moms bisa menyematkan nama variasi dari Dove seperti Lark, Wren dan Birdie. Nama Dove menjadi nama yang unik Moms, nama ini juga dipakai oleh balerina Amerika Dove Garrett dan karakter di serial “Warriors” oleh Erin Hunter yaitu Dovewing.

Dulce

Dalam bahasa Latin berarti Manis. Menamai bayi Moms dengan Dulcie sebagai variasi cukup menarik. Banyak tokoh menggunakan nama Dulce seperti Dulce María Loynaz (penyair Kuba), Dulce María Rodríguez (pelari jarak jauh Meksiko), dan Dulce María Muñíz (politisi Meksiko).

Hart

Nama ini memiliki arti rusa jantan. Nama lainnya yang menjadi inspirasi yakni Heart dan Hartley.

Honey

Tentu nama panggilan ini memiliki kesan manis dan sayang yang kuat. Blossom, Clover, dan Petal bisa menjadi inspirasi lainnya.

Redd

Berarti merah, Moms bisa membuat nama ini menarik dengan Redlea.

Rose

Artinya mawar, banyak sekali nama yang bisa digunakan yaitu Rosa, Rosetta, Roseanne, Rosanna, Rosemary, Rosamund, Rosalind, Rosalie, dan Rosina.

Ruby

Ruby adalah batu mulia, Rubie bisa menjadi isnpirasi nama yang unik.

Scarlett

Nama ini cukup populer, bisa disingkat menjadi Scarlet atau Lette.

Teddy

Berasal dari bahasa Yunani yang berarti Karunia Tuhan. Kependekan dari Theodore atau Theodora, Teddie juga menarik perhatian.

Nama Bayi Berkaitan dengan Sejarah Hari Valentine

Amadeus

Berarti kekasih Tuhan dalam bahasa Latin. Moms bisa memanggil bayi dengan Amadeo untuk nama yang indah.

Aphrodite

Ejaan yang unik berarti cinta dan keindahan, lahir dari laut dalam bahasa Yunani. Nama lainnya yaitu Afrodite dan Afrodita.

Archer

Nama asal Inggris ini berarti pemanah, dewa cinta dan dewa asmara. Archibald dan Archie bisa menjadi inspirasi.

Eros

Berasal dari bahasa Yunani berarti keinginan atau dewa cinta. Beberapa nama yang mungkin Moms sukai ada Airos, Aros, Eri dan Ro.

Freya

Memiliki arti dewi cinta atau wanita mulia. Nama ini cocok untuk bayi perempuan Moms. Gunakan Freja, Freyja, Frea atau Froya untuk alternatif nama lainnya.

Juliet

Nama Juliet memang tidak asing Moms. Beberapa ejaan seperti Juliette, Juliett, Julieta, Julietta, Giulietta, bisa menjadi pilihan untuk arti nama muda ini.

Paris

Kota Paris terkenal dengan Kota Cinta. Nama asal Perancis ini memiliki alternatif lainnya yakni Peris, Parris, Pariss, dan Pares.

Romeo

Jika ada Juliet tentu ada Romeo. Nama asal Italia ini berarti peziarah ke Roma. Beberapa nama yang bisa diambil dari Romeo yaitu Romio, Romeu, dan Roman.

Valentino

Berarti kekuatan dan kesehatan. Valentynno, Valentina, Val, Tino, menjadi ejaan alternatif dari Valentino. Nama ini terinspirasi dari St. Valentino, santo pelindung cinta dan pernikahan bahagia.

Venus

Dari bahasa Latin yang artinya cinta dan keinginan. Veniz, Venanzio, Vencel dan Vena menjadi alternatif nama ini.

Amora

Berarti cinta dalam bahasa Spanyol. Popularitas nama ini termasuk Amoura, Amore, Amori, Amorello, Amorese, Amouri dan Amorra.

Amy

Dalam bahasa Perancis Amy berarti kekasih. Amee, Aime, Aimee, Aimi, Ami, Amie, ejaan tersebut terdengar menarik Moms.

Annabel

Berasal dari Skotlandia artinya mencintai. Nama yang terkenal yakni Anabelle, Anabel, Annabell, Anabel, Annabella, dan Anabella.

Beau

Berarti cantik atau ganteng dalam bahasa Perancis. Moms bisa gunakan ejaan Bo, Boe, Beaux, Bou atau Boh.

Bella

Nama dari Isabella, Belle, Annabella, menjadi nama dengan arti cantik dalam bahasa Italia.

Cordelia

Cordeulla, Cordelia, Cordilla, Cordoylla, terdengar unik dan aesthetik. Nama ini berasal dari Latin atau Celtic berarti hati atau putri laut.

Fleur

Memiliki arti bunga dalam bahasa Perancis. Fleura, Fleure, Fleurette, Fleury, Flora menjadi nama alternatif.

Milena

Berasal dari Ceko yang berarti cinta, kehangatan dan rahmat. Sematkan nama Milenna, Millena atau Milana bisa membuat Si Kecil penuh cinta dan kehangatan.

Nayeli

Berasal dari Zapotec, nama ini berarti aku cinta kamu. Berbagai nama alternatif termasuk Nayelie, Nayelii, Nayelli, Nayely, Nyeli, Nyelli, Nyellie dapat menjadi pilihan.

Nah, Moms itulah nama bayi terinspirasi Valentine yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk Si Kecil yang lahir di Hari Valentine atau di bulan Februari. Bagi Moms yang mencari produk perawatan bayi yang aman untuk kulit sensitif dan newborn, Moms bisa gunakan rangkaian produk Doodle Exclusive Baby Care. Menggunakan 100% bahan-bahan alami, Doodle berbeda dengan produk perawatan bayi lainnya.

 

 

Sumber
parents.com/ valentines-day-baby-names-7100901

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie