Doodle Exclusive Telon Oil, Minyak Telon Plus Anti Nyamuk

Doodle.co.id – Minyak telon plus anti nyamuk mungkin dibutuhkan, saat Moms dan Si Kecil mungkin sering kali mengalami bentol di kulit karena gigitan nyamuk. Nyamuk memang kerap kali mengganggu bahkan terkadang bisa mematikan, mulai dari gigitannya yang membuat kulit gatal hingga penyakit yang dibawanya. Moms mungkin akan merasakan sensasi perih ketika nyamuk menggigit kulit. Meski gigitan nyamuk tergolong ringan dan hilang dalam beberapa hari, namun ini tetap mengganggu anak-anak dan orang dengan gangguan sistem kekebalan tubuh. Dalam beberapa kasus, Moms atau bayi mungkin mengalami adanya reaksi berupa alergi yang makin parah hingga menyebabkan nyeri tubuh, sakit kepala hingga demam. Sebagaimana diketahui, nyamuk biasanya bersarang di rerumputan, semak-semak, genangan air, atau botol-botol hingga bak mandi yang terdapat air kotor.

minyak telon plus anti nyamuk
Minyak telon plus anti nyamuk, Minyak Telon Doodle

Kenapa Digigit Nyamuk Gatal?

Nyamuk merupakan anggota keluarga lalat, nyamuk jantan tidak menggigit manusia yang menggigit adalah nyamuk betina. Meski keduanya memakan nektar tanaman dan air, namun nyamuk betina membutuhkan darah dalam makanan untuk proses reproduksi. Nyamuk betina mempunyai mulut berbentuk tabung yang panjang, sehingga memungkinkan mulut mereka menembus kulit dan menghisap darah manusia.

Saat nyamuk menggigit Moms, mereka akan menyuntikkan air liur ke dalam tubuh sembari menyedot darah. Air liur nyamuk membuat banyak orang alergi karena mengandung protein. Kemudian, sistem kekebalan tubuh manusia mulai bekerja sehingga menyebabkan timbulnya benjolan merah dan rasa gatal karena gigitan nyamuk. Nyamuk memilih korban manusia karena adanya aroma karbon dioksida dan bahan kimia lain yang ada dalam keringat.

Akibat Gigitan Nyamuk

Alergi

Meskipun jarang sekali terjadi, namun seseorang dapat mengalami alergi parah yang ditimbulkan gigitan nyamuk. Apabila Moms mengalami nyeri tubuh, sakit kepala, hingga demam usai digigit nyamuk, segera konsultasikan ke dokter. Ini bisa jadi merupakan gejala reaksi alergi parah atau bahkan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk.

Penyakit yang dibawa nyamuk

Seperti diketahui Moms, nyamuk bisa membawa virus, parasit dan bakteri dalam air liurnya. Saat nyamuk menggigit manusia, akan menularkan patogen tersebut ke dalam tubuh hingga menyebabkan penyakit parah bahkan mengancam jiwa. Penyakit yang dibawa nyamuk tersebut termasuk malaria, virus Nil Barat, demam berdarah, hingga demam kuning.

Cara Mengobati Gigitan Nyamuk

Mencuci bekas gigitan

Cucilah bekas gigitan nyamuk di kulit menggunakan air hangat dan sabun. Moms juga bisa memakai obat pereda nyeri, obat antigatal topikal, dan antihistamin yang dijual bebas di apotek atau toko-toko untuk mengendalikan rasa gatal dan sakit.

Kompres dengan air es

Untuk meredakan rasa gatal, Moms bisa mengompres bekas gigitan nyamuk menggunakan air es. Pastikan kuku-kuku Moms tetap pendek dan hindari untuk menggaruk bekasnya.

Gunakan Minyak Telon Doodle

Doodle Exclusive Telon Oil menghadirkan inovasi minyak telon yang cocok untuk newborn ataupun bayi. Minyak Telon Doodle merupakan minyak telon plus yang memiliki berbagai manfaat. Meski secara umum tidak mempunyai sifat yang secara khusus meredakan gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga, namun Minyak Telon Doodle dapat memberikan efek relaksasi. Telon ini juga mungkin memberikan sedikit bantuan sementara dalam mengurangi rasa gatal ringan.

Pencegahan

Nyamuk berkembang biak di air, sehingga Moms harus menghindari genangan air di dekat rumah. Pasang tirai jendela guna mencegah para nyamuk masuk rumah. Kenakan baju berlengan panjang dan celana panjang serta oleskan obat anti nyamuk saat memasuki kawasan hutan atau berumput. Selain itu, vaksinasi sebelum bepergian ke negara lain juiga bisa membantu mencegah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Dokter mungkin akan meresepkan obat oral guna mencegah malaria atau penyakit lainnya karena nyamuk. Meski tidak dapat sepenuhnya mencegah gigitan nyamuk, namun dengan cara-cara tersebut Moms dapat meminimalisir kemungkinan tergigit.

Minyak Telon Plus Anti Nyamuk

Doodle Exlusive Telon Oil merupakan minyak telon plus anti nyamuk yang diformulasikan dari 100% bahan-bahan alami seperti Oleum Cocos, Oleum Cajuputi, Oleum Anisi dan Oleum Sweet Green Tea. Dengan adanya kandungan essential sweet green tea yang berbeda dengan wangi green tea pada umumnya, secara otomatis dapat menghindarkan diri dari gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

Selain menghindarkan dari gigitan nyamuk, Minyak Telon Doodle juga memiliki beragam manfaat seperti membantu meredakan gejala masuk angin seperti kembung. Wanginya yang berbeda dengan minyak telon lainnya, membuat Minyak Telon Doodle biasa digunakan sebagai pengganti cologne karena kandungan essential oil sweet green tea.

 

 

Sumber
healthline.com/ health/mosquito-bites#treatment

 

Temukan Produk Doodle Exclusive Baby Care di Official marketplace kami

         

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia
© 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia.
                                                           Privacy Policy     Syarat dan Ketentuan  Cookie