5 Tips Memilih Buku Bacaan Yang Tepat Untuk Anak, Wajib Mums Ketahui Lho

Doodle.co.id – Hai mums, disini siapa yang sudah mengenalkan buku kepada si anak ? Jika belum, tepat rasanya jika mums membaca artikel ini karena Doodle akan memberikan tips memilih buku bacaan untuk anak.

Mengenalkan dan memberikan buku kepada anak sejak dini memang sangat penting untuk menunjang tumbuh kembangnya anak agar lebih optimal. Namun, mums juga perlu berhati-hati memberikan buku kepada si anak karena buah hati yang sedang berkembang akan cepat menyerap isi dari buku.

Satu hal lagi, mums juga harus menunjukan kesenangan saat membaca buku. Tunjukkan antusiasme mums kepada buku pada anak agar si kecil ikut senang dengan buku-buku.

Berikut ini akan Doodle berikan kepada mums, tips memilih buku bacaan yang tepat pada anak untuk menunjang tumbuh kembang anak.

  1. Memilih gambar yang realistis
  2. Memuat gambar yang indah dan tentunya berwarna
  3. Tidak mengandung banyak kata, karena anak yang sedang dalam masa petumbuhan biasanya bosan dengan buku yang banyak kata-kata
  4. Memuat cerita yang beragam
  5. Memiliki halaman yang interaktif

Kelima tips diatas harus mums perhatikan ya, karena dengan memberikan si buah hati buku dengan ciri-ciri diatas akan membuat si anak senang dan secara tak langsung akan membentuk kepribadian yang baik juga kelak.

Nah, itu sedikit tips dari Doodle, semoga artikel ini bisa jadi referensi bagi mums yang masih bingung soal memberi buku bacaan apa yang tepat.

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia

Privacy Policy

Syarat dan Ketentuan

Cookies

Privacy Policy   Syarat dan Ketentuan    Cookie

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia