Rekomendasi Nama Anak Perempuan Korea untuk Moms Korea lovers

Rekomendasi Nama Anak Perempuan Korea

Mendapatkan anak merupakan kebahagian yang tak ternilai harganya bagi orang tua. Tentunya anak merupakan salah satu tujuan kita menikah. Memiliki anak, moms harus siap dengan segala permasalahannya. Salah satu yang sering menjadi perbedatan antara keluarga ayah dan keluarga moms adalah masalah pemberian nama anak mereka.

Memberikan nama anak memang terlihat mudah, tapi disisi lain itu terlihat susah. Pasalnya, kita tidak bisa sembarang saja memberikan nama untuk anak kita. Memberikan nama pada anak, haruslah nama itu mengandung arti tertentu yang baik. Terkadang moms suka memberikan nama anak sesuai dengan apa yang dia sukai atau idolanya. Seperti jika moms suka dengan drama korea atau hal hal tentang korea. Ini bisa menjadi pertimbangan yang menarik kan moms?

Jika moms tertarik dengan nama-nama korea untuk si gadis kecil kebanggaan moms, yuk kita intip rekomendasi nama anak perempuan korea berikut ini.

  1. Hana

Anak perempuan sangat identik dengan sesuatu yang feminim dan menawan, salah satunya bunga. Jika di Indonesia anak perempuan sering diberikan nama-nama bunga yang indah seperti mawar, melati, dahlia karena cantik dan harum. Nah, moms bisa memberikan nama Hana untuk si kecil yang cantik jelita. Hana dalam bahasa korea berarti bunga. Bagus kan moms!

  1. Micha

Salah satu nama korea yang bisa dijadikan nama anak perempuan moms adalah micha.

Micha memiliki arti gadis yang menawan. Sesuai kan moms? siapa yang tidak ingin anaknya tumbuh menjadi gadis yang menawan? Dengan memberikan nama micha harapannya anak perempuan bisa tumbuh menjadi seorang gadis yang menawan. Nama yang lucu ya moms!

  1. Hae-Won

Ini nama korea yang paling populer di kalangan gadis yaitu hae won. Jika moms mau, moms bisa menyisipkan kata hae won pada nama anak perempuan moms. Hae – Won mempunyai arti anggun. Misalnya, moms bisa menamakan anak perempuan moms Hana Hae Won yang artinya bunga yang anggun. Wow! Keren ya moms…

  1. Eun – Ae

Anak merupakan rahmat cinta dari pencipta untuk moms dan ayah. Sebagai rasa syukur atas lahirnya anak perempuan moms dan bukti cinta dan kasih sayang moms, moms bisa nih memberikan nama Eun – Ae untuk anak perempuan kesayangan moms. Eun – Ae dalam bahasa korea berarti rahmat cinta, artinya anak sebagai berkah cinta moms dan ayah.

  1. Chun – Hei

Anak perempuan moms mempunyai sifat yang ceria? Atau moms ingin memiliki anak yang aktif dan ceria? Moms bisa memberikan nama pada anak perempuan moms Chun – Hei. Chun – Hei memiliki arti keceriaan. Lucu ya moms?

  1. Ae – Cha

Nama korea memang unik-unik ya moms? misalnya saja Ae – Cha, kebanyakan nama korea memiliki dua suku kata pada nama depan. Nama depan? Ya sama seperti di Indonesia, do kore memiliki paling tidak 3 nama yaitu nama depan, marga, dan nama belakang. Ae – Cha merupakan salah satu nama depan orang korea yang memiliki arti kasih sayang. Jika itu melekat pada seorang cewek berarti putri yang penuh kasih sayang. Nah, Ae – Cha unik juga moms jika moms memberikannya di nama anak perempuan moms.

  1. Hyeon

Ingin menamakan anak perempuan moms dengan nama korea? Hyeon bisa menjadi salah satu alternatif nama yang moms gunakan. Hyeon memiliki arti bijak. Jadi jika moms menamakannya dengan sisipan hyeon, misalnya woo hyeon berarti artinya gadis bijak. Nama adalah doa, dengan begitu moms berdoa  dengan harapan anak perempuannya bisa tumbuh menjadi gadis yang bijak.

  1. Soon

Nama akhiran Soon pada nama korea mempunyai arti lembut. Ini sangat cocok jika diberikan pada anak perempuan yang memiliki sifat dasar lemah lembut. Moms bisa menyisipkannya pada nama belakang anak moms.

  1. Soo

Lain kata lain makna, seperti Soo yang hanya bedasatu huruf saja dengan Soon yang berarti lembut. Soo memiliki arti Kesempurnaan. Kehadiran anak perempuan yang merupakan pelengkap keluarga karena mungkin sebelumnya di kelaurga moms hanya ada anak laki-laki saja. Pemberian nama Soo yang dibubuhkan pada depan atau tengah atau bisa juga belakang dapat menambah indahnya nama anak. Misalnya, Goo Han Soo yang memiliki arti meraih iman yang sempurna.

  1. Ok

Anak perempuan jika diibartakan dengan perhiasan layaknya mutiara atau permata yang bersinar karena wanita identik dengan sesuatu yang indah, cantik dan berharga. Mutiara atau pertama dalam bahasa nama korea disebut dengan Ok. Simpel ya moms? tapi mengandung makna yang tinggi. Ini bisa menjadi salah satu rekomendasi nama anak perempuan korea moms. Kebanyakan orang korea menempatkan nama Ok pada nama marga atau nama tengah. Misalnya anak perempuan diberi nama Cho Hee Ok yang memiliki arti Mutiara yang cerah.

Apapun nanti pilihan moms untuk nama anak perempuan moms, yang paling penting adalah jangan lupakan untuk selalu mengedepankan nama-nama yang memiliki arti baik karena sesuai dengan pepatah, nama adalah doa bagi anak kita. jadi dengan memberikan nama yang memiliki arti baik untuk anak perempuan, ini merupakan langkah awal kita mendoakan kebaikan untuk anak kita.