Podcast Parenting : Ibu Bekerja Atau Ibu Rumah Tangga?

Doodle.co.idNgobrol santai tentang semua peran ibu yang luar biasa ini, yuk

Ibu bekerja atau ibu rumah tangga? Nah, topik ini selalu menjadi perdebatan hangat baik di sosial media bahkan di lingkungan sehari-hari. Apa sih hal-hal yang gak kita tahu tentang ibu bekerja dan ibu rumah tangga? Bagaimana menjalankan peran yang dipilih dengan maksimal? Nah, Mums Widia dan Mums Adis membagikan pengalaman mereka melalui podcast parenting ini. Catat poin pentingnya ya, moms.

  1. Kesepakatan Bersama

Setelah anak lahir, sebagian moms merasa dilema apakah akan menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja. Baik ibu rumah tangga maupun ibu bekerja, keduanya merupakan full time mom, kok. Apapun peran yang dipilih, seorang ibu akan selalu memberikan yang terbaik untuk anak. 

Nah, memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga atau ibu bekerja, tentu harus didiskusikan bersama pasangan atau suami, moms. Batasan-batasan yang perlu dibuat, bagaimana porsi membagi waktu, dan tanggung jawab. 

  1. Konsekuensi

Setiap kesepakatan yang dipilih tentu memiliki konsekuensinya masing-masing. Nah, pertimbangkan konsekuensi dari setiap keputusan. Dengan tahu konsekuensinya, kita bakalan lebih siap dalam menjalani peran sebagai seorang ibu. Saat menghadapi tantangan atas peran yang diambil pun, kita jadi lebih semangat, moms.

  1. Keuangan

Saat menjadi ibu rumah tangga, sumber keuangan utama berasal dari pasangan atau suami. Nah, agar hari-hari di rumah terasa menyenangkan, isi dengan aktivitas yang tidak membosankan. Di sela-sela waktu luang bisa nih moms mencari tambahan pendapatan dengan berjualan online misalnya. 

Bagi ibu bekerja pun, diskusikan bagaimana style mengelola keuangan bersama suami. Apakah dikelola moms sepenuhnya, penerapan jatah, atau mengelola bersama ditempatkan pada sebuah rekening.  

  1. Pola Asuh

Untuk ibu bekerja, bagaimana dengan pendamping pengasuhan saat tidak berada di rumah? Apakah dengan didampingi keluarga atau orangtua, bantuan pengasuh, atau daycare? Meski menggunakan bantuan pengasuhan, tetap pantau dan awasi perkembangan anak. 

Agar tidak ketinggalan setiap momen perkembangannya, buat batasan khusus agar kita memiliki waktu bersama anak. Untuk ibu rumah tangga, sebenarnya gak apa-apa loh moms, sesekali mengajak anak ke daycare. Anak bisa belajar berteman dan ibu dapat belajar metode mendidik dan mengasuh anak terkini. 

Kesimpulan

Nah, mau tahu keseruan obrolan podcast parenting Mums Adis dan Mums Widia lebih lanjut? Klik tautan di bawah ini, moms. Masih banyak nih hal-hal seru lainnya yang menyenangkan banget buat disimak. Langsung kepoin podcast-nya, yuk!

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia

Privacy Policy

Syarat dan Ketentuan

Cookies

Privacy Policy   Syarat dan Ketentuan    Cookie

@ 2021 Doodle | Terdaftar pada Direktorat Jendral Kekayaan Intelektual Republik Indonesia