Cara Membersihkan Spring Bed

cara membersihkan spring bed

Sering kali sebagai ibu rumah tangga kita dibingungkan dengan masalah kebersihan rumah dan perlengkapan rumah tangga. Salah satunya yang sering menjadi perhatian moms adalah kebersihan spring bed.

Membersihkan sripng bed memang tak semudah yang dibayangkan hanya dengan menepukan sapu lidi pada spring bed, debu hilang, hasilnya bersih. Lebih dari itu, proses membersikan spring bed harus memperhatikan masalah debu, noda dan juga ada tidaknya bakteri dalam spring bed. Selain hanya dengan menepuk sapu lidi, ada beberapa moms yang membersihkan spring bed dengan cara dicuci. Perlu moms ketahhui, ketika moms mencuci spring bed moms harus menyiapkan tenaga dan waktu ekstra lebih banyak daripada membersihkan benda lain. Selain susah untuk di keluarkan dari kamar, ada resiko tidak langsung kering. Cara membersihkan spring bed yang salah atau kurang bersih bisa menimbulkan bakteri yang tumbuh pada kasur. Akibatnya timbul gatal-gatal pada tubuh anak. Lalu bagaimana membersihkan spring bed yang benar?

Berikut ini kami sampaikan cara membersihkan spring bed yang benar dan memudahkan moms.

  1. Dengan menggunakan air
  • Siapkan botol semprot yang terisi air dan kain mi
  • Semprotkan air ke spring bed, kemudian gosoklah dengan kain microfiber secara menyeluruh. Ini berfungsi untuk menghilangkan bau apek dan jamur pada spring bed. Setelah disemprotkan tunggu sampai mengering. Jika moms menginginkan bau harum, moms bisa menambahkan pewangi pakaian.
  • Jika spring bed hanya bernoda saja, moms cukup menyemprotkan air dingin pada noda, kemudian tepuk noda dengan kain microfiber. Setelahnya keringkan.
  • Untuk hasil kering maksimal, jemurlah spring bed dibawah sinar matahari. Memang butuh waktu lebih lama maksimal 1 hari untuk spring bed benar-benar kering.
  • Setelah kering, barulah lakukan penyedotan debu yang ada di spring bed.
  1. Vacum cleaner

Cara ini lebih mudah dilakukan karena bisa langsung di lakukan.

  • Siapkan vacum cleaner, atur tegangan vacum cleaner.
  • Barulah mulai untuk membersihkan debu dengan vacum cleaner. Lakukan dengan cara searah agar tidak merusak seratnya.

Kelemahan menggunakan vacum cleaner, belum bisa digunakan untuk membersihkan spring bed yang kena noda.

  1. Bahan cuka dan baking soda

Bahan ini digunakan ketika spring bed bernoda. Caranya mudah. Moms hanya perlu membuat cairan baking soda dengan air, atau air cuka dengan air dengan persentase air yang sedikit. Setelah itu, gosok bagian spring bed yang terkena noda dengan bahan-bahan tersebut. Diamkan sebentar, bilas dengan air bersih. Jangan menuangkan air, tapi moms cukup mengelap bekas cairan. Barulah moms menjemur spring bed di bawah matahari langsung sampai kering.

  1. Menggunakan deodorize

Moms, deodorize yang biasa kita gunakan untuk tubuh kita, ini bisa juga digunakan untuk membersihkan spring bed. Taburi sping bed dengan deodorize, ratakan, tunggu 10 menit. Kemudian siapkan vacum cleaner untuk menyedot debu. Hasilnya moms bisa merasakan spring bed tampak bersih, baunya harum khas deodorize dan teksturenya lebih lembut.

Demikian cara membersihkan spring bed. Mudah kan moms untuk dipraktekan? Membersihkan spring bed sebaiknya dilakukan secara rutin 1 bulan sekali. Ini dilakukan untuk menghindari adanya jamur yang berkembang di spring bed. Dengan menjaga kebersian setiap jengkal ruangan rumah, peralatan dan perlengkapan rumah, moms sudah membantu menjaga kesehatan anggota keluarga. Selamat mencoba moms, tetap jadi moms kreatif ya…